nusabali

Ungguli Persib 13 Poin, PSM Tolak Bahas Gelar

  • www.nusabali.com-ungguli-persib-13-poin-psm-tolak-bahas-gelar

BOGOR, NusaBali
PSM Makassar unggul 13 poin dari Persib Bandung, Bernardo Tavares menolak anggapan timnya menuju gelar juara Liga 1 2022-2023.

Keunggulan Juku Eja – julukan PSM – melebar seiring kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973. Ya, gol penalti Ramadhan Sananta pada injury time memberikan kemenangan tipis untuk PSM di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (9/3) sore. Dengan kemenangan itu, PSM kini memiliki 65 poin, dan unggul 13 poin atas pesaing terdekatnya, Persib, yang memiliki 52 poin .

Berbicara kepada pers seusai laga, Tavares menolak mengklaim PSM sudah juara. Dia meminta timnya tetap fokus menjalani laga demi laga karena Liga 1 2022-2023 masih panjang.

"Kami tidak memikirkan itu. Kami hanya memikirkan laga per laga," kata Tavares dalam konferensi pers.

Tavares menegaskan, fokus PSM adalah bertahan di tiga besar. Kkarena itu, timnya akan terus berjuang menampilkan yang terbaik. Setidaknya, kata Taveres, timnya butuh satu poin lagi. Itu untuk mengamankan posisi di tiga teratas.

Bernardo menegaskan, segala hal masih bisa terjadi di sisa musim. Dia pun menolak berpikir terlalu jauh soal peluang PSM Makassar meraih gelar juara terlepas dari keunggulan 13 poin.

Sedangkan Barito Putera menundukkan Persebaya Surabaya 2-1 pada pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis petang.

Gol kemenangan Barito Putera dicetak Yuswanto Aditya dan Renan Alves. Sedangkan gol Persebaya melalui Ahmad Nufiandani.

Kemenangan ini belum dapat membuat Barito Putera beranjak dari posisi ke-17 Liga 1 dengan 28 poin dari 28 laga, Sedangkan Persebaya masih di posisi ke-8 dengan 38 poin dari 26 laga.

Sementara itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus mengatakan, dua laga Liga 1 yang ditunda, yakni Persija versus Persib dan Persebaya kontra Arema FC akan digelar masing-masing pada 31 Maret dan 11 April 2023.

Terkait tempat, Ferry menyebutkan, pihaknya belum dapat memastikan di mana pertandingan itu digelar. Persija meminta agar laga lawan Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan dengan penonton.

Sedangkan Persebaya lawan Arema FC, ada tiga stadion jadi opsi, yakni Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Joko Samudro (Gresik) dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo. *ant

Komentar