nusabali

Newcastle Siap Tampung Maguire

  • www.nusabali.com-newcastle-siap-tampung-maguire

LONDON, NusaBali
Newcastle United dilaporkan tertarik menampung bek Manchester United (MU) Harry Maguire.

Ya, Maguire (30 tahun) hampir pasti dibuang MU pada musim panas 2023, karena kehilangan tempat sebagai starter pada musim 2022/2023. Maguire digusur pemain baru asal Argentina, Lisandro Martinez.

Manajer MU Erik ten Hag bahkan menjadikan Maguire pilihan kelima sebagai bek tengah. Jika Martinez atau Raphael Varane absen, Victor Lindelof atau Luke Shaw yang main daripada Maguire. Ten Hag juga sering menggeser Shaw jadi bek tengah meski posisi aslinya bek kiri.

Dikutip Sportsmole pada Kamis (9/3), Newcastle siap menampung Maguire jika tidak dibutuhkan MU. The Magpies tertarik membeli Maguire secara permanen pada musim panas 2023.

Newcastle sangat butuh kehadiran pemain berpengalaman musim depan karena kemungkinan akan meraih tiket ke Liga Champions atau Liga Europa. Maguire sesuai kriteria yang dibutuhkan Newcastle.

Selain Newcastle, ada dua klub Liga Inggris lain yang meminati Harry Maguire. Ada West Ham United hingga mantan klub Maguire sebelumnya, Leicester City.

Membuang Maguire, Ten Hag ingin reunian dengan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam, bek Jurrien Timber. Namun Timber baru akan direkrut setelah MU melego Maguire. Harga pemuda Belanda itu tembus 50-60 juta poundsterling.

Peluang MU mendapatkan Timber pada musim panas 2023 terbuka lebar. Timber baru mengirim sinyal siap meninggalkan Ajax setelah batal melakukannya di musim panas tahun 2022.

"Transfer? Anda tidak pernah tahu apa yang menghalangi jalan Anda. Musim panas ini saya akan melihat pilihan saya dan membuat keputusan," kata Timber. *

Komentar