nusabali

Bali United Kehilangan Poin Lagi

Ditahan imbang Persita Tangerang 1-1

  • www.nusabali.com-bali-united-kehilangan-poin-lagi

Trend positif Bali United kembali ke grafik penurunan. Setelah dikalahkan Persikabo 2-1, kini Persita Tangerang mampu menahan Serdadu Tridatu 1-1.

SLEMAN, NusaBali

Enam laga tak pernah menang, kemudia tiga laga menyapu semua kemenangan, trendBali United mengalami penurunan sejak matchday 28 yang dikalahkan Persikabo 2-1. Kini trend tidak menang juga terjadi di matchday 29 saat menjamu Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (7/3). Bali United harus puas berbagi angka 1-1.

Pada pertandingan ini Persita Tangerang sempat unggul lebih dulu melalui Irsyad Maulana, sebelum akhirnya disamakan oleh Bali United berkat gol Ilija Spasojevic. Hasil imbang ini membuat Bali United tetap menghuni peringkat empat klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 47 poin dari 28 laga, sedangkan Persita Tangerang masih tertahan di posisi 9 dengan raihan 37 poin dari 27 pertandingan.

Pada laga ini pelatih Bali United Stefano Cugurra merotasi pemain yang diturunkan di laga sebelumnya dengan memberikan kesempatan lebih kepada pemain muda.  "Kami sudah tahu kita tidak bisa juara, makanya poin tidak terlalu penting. Kita lebih berikan kesempatan kepada pemain muda untuk bermain," terang Stefano Cugurra.

Pelatih asal Brasil mengakui banyak pemain muda diturunkan sejak awal sebagai pemain inti pada pertandingan jumpa Persita Tangerang. "Ke depan kita akan berikan kesempatan lebih kepada pemain muda, untuk lebih percaya diri pada pertandingan nanti," tutur pelatih yang biasa disapa Coach Teco ini.

Sementara itu pemain belakang Bali United Kadek Arel Priyatna mengakui hasil tidak memuaskan selaku pemain, dengan harapan kesempatan itu akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin pada pertandingan selanjutnya. "Saya sempat grogi pada 10 menit pertama, tapi perlahan bisa adaptasi dengan situasi pertandingan, semoga pertandingan ke depan hasilnya lebih baik lagi," harap Kadek Arel Priyatna.

Pada babak pertama Bali United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun dalam 10 menit pertama tidak ada peluang yang mengancam. Sempat tertekan, Persita mampu untuk unggul lebih dulu pada menit 15 setelah tendangan keras Irsyad Maulana tak bisa dibendung dengan sempurna oleh Nadeo Arga Winata sehingga skor berubah menjadi 1-0. Tertinggal satu gol, Bali United meningkatkan intensitas serangan mereka dan beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Persita, namun tidak ada yang membuahkan hasil. Serdadu Tridatu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-37 ketika umpan dari Rahmat Reski mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Ilija Spasojevic sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Selanjutnya Bali United akan bertandang ke markas Bhayangkara FC pada pekan ke-30, Sabtu (11/3), sedangkan Persita akan menjamu PSM Makassar, Senin (13/3). *dek

Komentar