nusabali

PSG Tantang Bayern, Mbappe Siap All Out

  • www.nusabali.com-psg-tantang-bayern-mbappe-siap-all-out

PARIS,NusaBali
Kylian Mbappe dikhabarkan akan hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG), jika timnya kalah lagi dari Bayern Muenchen.

Namun striker Timnas Prancis itu memberi penegasan lain, dirinya ingin sukses di kancah Eropa. Sedangkan Les Parisiens selalu kesulitan sejauh ini di Liga Champions. Mbappe pun siap memikul beban berat dan all out pada laga di Jerman nanti.

"Saya tidak berpikir begitu, mengaitkan masa depan saya dengan Liga Champions. Saya tak mau merendahkan klub, saya akan sangat kelewatan. Saya di sini dan bahagia, dan saat ini tak berpikir apa pun selain membawa PSG bahagia," ujar Mbappe, yang baru menjadi top skor sepanjang masa PSG itu.

Capaian terbaik Mbappe sendiri membawa PSG menjadi runner up musim 2019/2020. Musim lalu, Les Parisiens terhenti di babak 16 besar.

Sedangkan Bayern akan menjamu PSG di Allianz Arena, Munich, pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3) dinihari, pukul 04:00 WITA.  Bayern punya modal bagus setelah menang di paris pada leg pertama.

Namun, sang raksasa Jerman pantang lengah karena PSG belum menyerah. Mbappe, Lionel Messi, dan rekan-rekan masih siap berjuang membalikkan keadaan.

Duel leg pertama di kandang PSG cukup mengejutkan. Sebab, PSG ternyata cenderung main bertahan. PSG baru berani menyerang setelah Mbappe, yang sebelumnya dikabarkan cedera, masuk lapangan.

Di Allianz Arena, PSG wajib menang setidaknya dua gol jika ingin lolos ke perempat final. PSG diperkirakan akan mencoba menekan sejak menit awal. Mbappe, yang mencetak lima gol dan satu assist dalam tiga laga terakhir, akan menjadi salah satu tumpuan utama mereka.

Messi, yang mengukir tiga gol dan dua assist dalam tiga penampilan terkini, juga diharapkan bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

Namun, Bayern tidak mudah dikalahkan, terutama saat main kandang. Selain itu, Thomas Muller dan kawan-kawan pun pastinya tak ingin kemenangan yang sudah mereka raih di leg pertama jadi sia-sia. Duel penentuan di Allianz Arena sepertinya bakal berlangsung ketat. *

Prediksi Starting XI
Bayern Munchen (4-2-3-1): Sommer; Davies, De Ligt, Upamecano, Cancelo; Kimmich, Goretzka; Mane, Musiala, Coman; Muller. Pelatih: Julian Nagelsmann.

PSG (3-5-2): Donnarumma; Marquinhos, Ramos, Pereira; Mendes, Ruiz, Verratti, Vitinha, Mukiele; Mbappe, Messi.  Pelatih: Christophe Galtier.

Komentar