nusabali

Putu Maheswari Terima Bantuan Kursi Roda Adaptif

  • www.nusabali.com-putu-maheswari-terima-bantuan-kursi-roda-adaptif

DENPASAR, NusaBali
Seorang anak asal Banjar Tagtag Tengah, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara, Ni Putu Maheswari, 9, menerima bantuan kursi roda adaptif dari Yayasan Global Bali Foundation, Senin (6/3).

Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arcana, mengatakan pemberian kursi roda adaptif ini agar Putu Maheswari dapat beraktivitas di halaman rumah. Kursi roda biasa yang merupakan sumbangan Ketua K3S untuk dipergunakan saat Putu Maheswari beraktivitas di dalam rumah. Sedangkan, kursi roda adaptif ini akan digunakan untuk aktivitas di halaman rumah.

Gede Arcana menjelaskan, Putu Maheswari merupakan penyandang disabilitas sejak lahir. Putu Maheswari adalah anak dari Ni Luh Sri Wahyuni yang bermata pencaharian sebagai petani.

“Kondisi ini yang menggerakkan kami untuk mengkomunikasikan hal ini kepada Yayasan Global Foundation Bali. Kami dibantu oleh Yayasan Sehati Bali yang ada di wilayah Kelurahan Peguyangan. Astungkara, adik Putu bisa dibantu dan akhirnya mendapatkan kursi roda adaptif ini,” ujar Gede Arcana.

Luh Sri Wahyuni tidak henti mengucap syukur dan terima kasih atas bantuan tersebut. “Terima kasih atas bantuannya. Anak saya Putu sudah bisa mendapatkan kursi roda ini, baik yang dari ibu Ketua K3S Kota Denpasar dan juga Yayasan Global Bali ini. Ini akan kami gunakan sebaik-baiknya,” kata Luh Sri Wahyuni. *mis

Komentar