nusabali

Pick Up Tabrak Truk Parkir, Warga Bungkulan Tergencet

  • www.nusabali.com-pick-up-tabrak-truk-parkir-warga-bungkulan-tergencet

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas maut terjadi di Jalan Raya Singaraja - Amlapura KM 7.5, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Yeh, Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan, Buleleng, Jumat (3/3) dinihari sekitar pukul 00.10 Wita.

Sebuah mobil pick up menabrak sebuah truk, dan mengakibatkan seorang perempuan lanjut usia (lansia) tewas. Korban tewas dalam kejadian itu bernama, Dayu Kade Marini, 60, warga Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula dari mobil bak terbuka bernopol DK 8013 VG, yang dikemudikan Komang Adi Sumarbawa, 25, asal Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng, datang dari arah timur menuju barat. Mobil pick up tersebut ditumpangi korban Marini yang duduk di bangku penumpang.

Sesampainya di lokasi kejadian, sopir Sumarbawa menabrak bagian belakang truk bernopol P 9521 UE, yang tengah terparkir di pinggir jalan raya. Di dalam truk tersebut ada sopir Zainul Hoji, 41, warga Desa Sumber Kolak, Kecamatan Penarukan, Kabupaten Sitobondo, Jawa Timur.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan, usai kejadian itu, korban sempat dilarikan ke RS Giri Emas di Kecamatan Sawan, Buleleng. Hanya saja, nyawa korban tak tertolong. Korban dinyatakan meninggal dunia akibat mengalami luka berat pada bagian kepala.

"Korban mengalami, luka pada bagian kepala dan dinyatakan meninggal oleh tim medis. Sedangkan sopir pick up DK 8013 VG mengalami luka lecet pada tangan kiri, tidak dirawat. Sementara sopir truk P 9521 UE dalam keadaan sehat," ujar AKP Sumarjaya, Jumat siang.

AKP Sumarjaya menyebutkan, sopir bak terbuka tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan menabrak bagian truk yang terparkir terlalu ke tengah. Kecelakaan diduga terjadi karena kondisi jalan yang gelap akibat lampu penerangan jalan mati dan kondisi jalan raya licin setelah turun hujan.

"Diduga mobil DK 8013 VG datang dari arah Timur menuju ke Barat pada saat melintas di TKP cuaca baru habis hujan dan lampu penerangan jalan di sekitar TKP gelap. Sementara truk P 9521 UE yang di parkir di pinggir jalan dan terlalu mengambil badan jalan, sehingga tidak memperhatikan keselamatan pengguna jalan," jelasnya.

Ia menambahkan, kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang lansia tersebut, kini masih dalam proses penyelidikan Unit Laka Sat Lantas Polres Buleleng. Polisi telah mendatangi lokasi kecelakaan untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. *mz

Komentar