nusabali

Hindari Jalan Berlubang, Truk Hantam Mobil hingga Terguling

  • www.nusabali.com-hindari-jalan-berlubang-truk-hantam-mobil-hingga-terguling

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil dan truk terjadi di Jalan Raya Singaraja - Gilimanuk KM 33.00, tepatnya di wilayah Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Selasa (28/2) dinihari sekitar pukul 00.15 Wita.

Dalam kejadian itu, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan terguling, hingga sempat mengganggu arus lintas. Tidak ada korban jiwa atau pun luka-luka.

Kapolsek Gerokgak Kompol I Gusti Nyoman Sudarsana mengatakan, kecelakaan yang melibatkan truk dan mobil pribadi itu bermula, dari Truk Izusu H 8250 LD, yang dikemudikan Irwan, 33 tahun, datang dari arah timur menuju ke barat. Saat itu, sopir asal Desa Ntori, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, tengah membawa muatan penuh.

Sesampainya di lokasi, Irwan mengemudikan truknya dengan mengambil haluan ke kanan untuk menghindari jalan berlubang. Tiba-tiba saat menghindari lubang itu truk oleng hingga menabrak mobil Toyota Rush DK 1272 UL yang dikemudiakan Muhamad Asri, 51, asal Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Buleleng yang datang dari arah berlawanan.

Akibat benturan keras yang terjadi, kedua kendaraan tersebut langsung terguling. Muatan truk pun berceceran ke jalan raya. Beruntung kedua pengemudi dan satu orang penumpang Toyota Rush DK 1272 UL selamat dalam kejadian itu.

"Semua pengemudi dan penumpang selamat, tidak ada yang mengalami luka. Kendaraan yang terguling sudah dievakuasi. Diduga kecelakaan terjadi karena kurang hati-hatinya pengendara truk H 8250 LD, saat mengambil haluan hingga terjadi kecelakaan," ujarnya, dikonfirmasi kemarin siang.

Meski sempat terjadi kemacetan karena badan truk yang terguling menghalangi bahu jalan, kini truk yang terguling sudah dievakuasi dan kondisi jalan sudah kembali lancar. Kompol Sudarsana menambahkan, saat ini kecelakaan yang melibatkan truk dan mobil pribadi, masih ditangani unit Lantas Polsek Gerokgak.*mz

Komentar