nusabali

Poin Maksimal Bali United Berlanjut

Tampil Cemerlang, Made Tito Sumbang Satu Gol

  • www.nusabali.com-poin-maksimal-bali-united-berlanjut

Tito bermain cukup bagus sehingga tim dapat memenangkan laga. Dia memiliki kelebihan saat bertahan dan menyerang, serta berani menguasai bola lebih lama, sehingga dia cetak gol.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United sukses memenuhi ambisinya melanjutkan tren positif dan poin maksimal. Tentu saja, hal itu diraih setelah Ilija Spasojevic dkk mengalahkan Persis Solo 3-1, dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (27/2) petang.

Dalam laga itu, pemain muda asli Bali Made Tito Wiratama mencetak satu gol Bali United pada menit ke-64. Dua gol lainnya lewat penalti Ilija Spasojevic (33), dan Yabes Roni Malaifani (90+5).  Sedangkan gol balasan Persis dilesatkan Fernando Rodriguez Ortega (61).

Dengan tambahan tiga poin, kini skuad Serdadu Tridatu meraih 46 poin, dan bertahan di empat besar. Mereka juga berpeluang menekan posisi tim di atasnya, Persija Jakarta, 51 poin. Kini selisihnya tinggal 5 poin Persija, dan memperlebar jarak dengan tim dibawahnya Madura United, 42 poin.  

Sedangkan posisi dua besar masih ditempati Persib Bandung poin 52, dan pemuncak klasemen sementara PSM Makassar dengan poin 56.  Persib sendiri dikalahkan Barito Putera 1-2, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalsel, Senin sore.

Sementara itu, usai laga pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez mengakui babak pertama timnya tampil lebih bagus dari lawannya. Namun pada babak lawan memasang banyak pemain menyerang. Sehingga Bali United mempilih fokus bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Teco juga menanggapi penampilan Made Tito Wiratama, yang diakui bermain cukup bagus sehingga tim dapat memenangkan laga. Tito dikenal sebagai pemain memiliki kelebihan saat bertahan dan menyerang, serta juga berani menguasai bola lebih lama. Made Tito juga dikenal rajin memberikan tekanan kepada pemain lawan yang pegang bola.

"Sehingga dia berhasil cetak gol," kata Teco, yang didampingi Yabes Roni Malaifani, dalam jumpa pers usai laga . Sedangkan Yabes Roni sendiri merasa bersyukur atas golnya dan tim tampil kompak untuk memberikan yang terbaik bagi Bali United. Kerja keras yang ditunjukkan rekan - rekannya memang memberikan hasil positif untuk timnya.

Dalam laga tersebut, tanda-tanda kemenangan Bali United mulai terlihat sejak awal laga, yang terus menekan pertahanan Persib. Lalu Spaso mendapatkan peluang menit ke 3, dan M Rahmat mendapatkan peluang menit ke-13.

Peluang dalam kurun waktu berbeda itu sang pemain tinggal berhadapan dengan kiper Gianluca Claudio, sayang keduanya tidak menjadi gol. Sementara tim tamu juga terlihat melakukan perlawanan sengit, hingga sempat mengancam gawang Bali United.

Kemenangan atas Persis bagi Bali United menjadi yang ketiga beruntun pada putaran kedua. Kemenangan perdana mengalahkan Persebaya Surabaya 4-0 pada Sabtu (18/2), kemudian menaklukka Dewa United 2-1 pada Selasa (22/2). Hasil tersebut sekaligus berhasil memberikan tekanan kepada tim diatasnya. *dek

Komentar