nusabali

Made Tito Tepiskan Rasa Gugup

  • www.nusabali.com-made-tito-tepiskan-rasa-gugup

MANGUPURA, NusaBali
Gelandang Bali United Made Tito Wiratama (19 tahun) mengaku menepiskan dan tak lagi dihinggapi rasa gugup menjelang lawan lawan Persis Solo pada pekan ke 26 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (27/2) petang, pukul 18.00 Wita.

Rasa gugup itu pernah dialami saat pertama kali dimainkan saat lawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (18/2).  Selain lebih siap dari segi mental, kini permainan antar lini juga diklaim semakin padu karena sudah lama menjalani proses latihan dengan Eber Bessa dkk.

"Saya akui sekarang ini sudah dalam terbiasa dimainkan sebagai starter, meskipun saat pertama tampil sempat ada rasa gugup atau tegang," kata Made Tito, dalam sesi jumpa pers, Minggu (26/2).

Pemain kelahiran 31 Juli tahun 2003 itu mengatakan, setelah dua kali tampil beruntun dirinya merasakan sudah tidak ada masalah dari segi mental. Perasaan gugup sudah hilang, karena mulai terbiasa bermain dihadapan penonton dalam jumlah banyak. Soal chemistry antarpemain diakui tidak menjadi kendala, semua itu karena sudah lama rekannya diajak latihan dalam satu tim.

"Kerjasama antar pemain kita sudah padu, kan sudah lama kita ajak latihan di Tim Bali United. Jadi sudah tidak ada rasa canggung, karena sudah terbiasa dimulai dari latihan," beber Made Tito .

Mengenai persiapan lawan Persis diakui Made Tito, pelatih Stefano Cugurra memberikan evaluasi dari pertandingan sebelumnya. Dengan persiapan tiga hari, kata Made Tito, semua pemain sudah siap diturunkan jelang ketemu Persis.

"Saya sudah siap menjalankan semua instruksi pelatih, baik soal taktikel dan startegi tim, semua pemain sudah sangat siap diturunkan," tegas Made Tito.

Bagi Made Tito, jika diturunkan lawan Persis  akan menjadi laga ketiga sebagai starter skuad Serdadu Tridatu. Pertama saat membawa Bali United menang 4-0 atas Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman , Sabtu (18/2). Saat itu Made Tito memberi assist untuk gol Privat Mbarga menit ke-55, dan Ilija Spasojevic menit ke 63.

Kontribusi positif juga dia tunjukkan saat Bali United menang 2-1 menghadapi Dewa United pada Rabu (22/2) di Stadion Indomilk Arena Tangerang. *dek

Komentar