nusabali

Teco Waspadai Para Mantan

Jelang Bali United vs Persis, Senin Petang

  • www.nusabali.com-teco-waspadai-para-mantan

Messidoro dan Marsumura jadi atensi Teco karena kedua gelandang tersebut jadi pengatur irama serangan Persis. Bahkan Matsumura pada pertemuan pertama mencetak brace ke gawang Nadeo.

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mewaspadai pergerakan barisan para mantan anak asuhnya yang kini bermain untuk Persis Solo. Selain itu, Teco juga mengantisipasi pemain asing Laskar Sambernyawa.

Ya, Bali United akan menghadapi Persis Solo, dalam laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Senin (27/2) petang ini. Barisa barisan mantan yang kini membela Persis, yakni Irfan Bachdim, Irfan Jauhari, Arapenta Poerba, dan Gavin Kwan, serta dua pemain yang sempat jadi pinjaman ke Bali United yaitu Abduh Lestaluhu dan Eky Taufik.

Selain itu, para penggawa asing Persis dinikai Teco cukup cepat beradaptasi di kompetisi Indonesia, yakni Alexis Messidoro, Ryo Matsumura, Jaimerson Silva, dan Fernando Rodriguez. Messidoro dan Marsumura jadi atensi Teco karena kedua gelandang tersebut jadi pengatur irama serangan Persis.

Bahkan Matsumura pada pertemuan pertama di Stadion Manahan lalu mencetak brace ke gawang Nadeo Arga Winata. Sedangkan keberadaan Messidoro sebagai pemain dari Benua Amerika Selatan seperti Teco membuat dirinya tahu kualitas dari pemain tersebut.  

“Dia pemain yang bagus untuk Persis.  Tapi fokus kami bukan hanya dia sendiri tapi semua pemain yang diturunkan di lapangan nanti. Kami dari Bali United harus punya marking bagus agar tidak hilang bola karena dia pemain gelandang yang sering membantu penyerangan lini depan mereka,” kata Teco.

Teco mengingatkan skuad asuhannya harus fokus demi menjaga tren positif dan kondusif Bali United. Teco sendiri mengaku hanya fokus pada recovery pemain jelang lawan Persis. Hal itu dilakukan agar pemainnya tidak terkena cedera, lantaran persiapan sangat singkat dibandingkan lawannya dapat waktu lebih sehari.

"Yang jelas kita mewaspadai pemain Persis secara kolektivitas tim, jadi bukan fokus mengarah ke satu dua pemain saja. Semua itu karena mereka memiliki kualitas pemain yang cukup bagus dan merata," papar Teco.

Pelatih asal Brasil mengakui pada putaran pertama sempat kalah 0-2 dari Persis Solo, harapannya pada putaran kedua mampu membalikkan keadaan. Kata coach Teco, timnya ditarget menang sekaligus melanjutkan misi untuk meraih poin positif untuk timnya beruntun ketiga kalinya di putaran kedua ini.

Untuk itu Teco memberikan instruksi kepada pemainnya untuk memberikan freshing atau tekanan terhadap setiap pemain lawan yang memegang atau menguasai bola.

Saat ini Bali United dengan 43 poin di urutan keempat klasemen Liga 1. Sedangkan Persis di peringkat 11 dengan 33 poin. *dek

Komentar