nusabali

Buruh Proyek Meninggal di Bedeng

  • www.nusabali.com-buruh-proyek-meninggal-di-bedeng

GIANYAR, NusaBali
Seorang buruh, Uyeh, 49, ditemukan meninggal di bedeng proyek Taman Buah, Banjar Buahan, Desa Buahan, Kecamatan Payangan, Gianyar, Minggu (26/2) sekitar pukul 08.30 Wita.

Korban meninggal diduga karena sakit asam lambungnya kumat. Buruh asal Desa Pasirjaya, Kecamatan Cigombang, Bogor, Jawa Barat ini sehari sebelumnya sempat beli obat di apotek terdekat. Kapolsek Payangan AKP I Nengah Sona saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Menurut keterangan teman korban, Sabtu sore diajak oleh korban beli obat sakit lambung dan sakit kepala di apotek kawasan Banjar Melinggih, Desa Melinggih, Kecamatan Payangan. “Kepada saksi, korban cerita sakit kepala dan sakit lambung,” kata AKP Nengah Sona. Setelah beli obat, saksi dan korban kembali ke bedeng. Sekitar pukul 02.00 Wita, saksi melihat korban bangun dan minum air putih, lalu tidur kembali.

Pada Minggu (26/2) sekitar pukul 05.00 Wita, rekan lainnya membangunkan korban untuk diajak Sholat Subuh di bedeng. Saat dibangunkan, korban tidak bergerak dan dalam posisi tengkurap. “Posisi korban dibalikkan, namun tetap tidak bangun. Setelah diperiksa denyut nadinya, korban diperkirakan sudah meninggal. Saksi menghubungi Sub Kontrak Proyek,” jelas AKP Nengah Sona. Mendapatkan laporan itu, anggota Polsek Payangan mendatangi dan melakukan olah TKP.

Tim medis UPT Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Payangan turut hadir melakukan pemeriksaan luar. Dari hasil visum, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. “Tidak ditemukan adanya lebam mayat. Jenazah sudah dititipkan di ruang jenazah Rumah Sakit Payangan,” jelas AKP Nengah Sona. *nvi

Komentar