nusabali

Tiga Pemain Bali United Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga 1

  • www.nusabali.com-tiga-pemain-bali-united-masuk-nominasi-pemain-terbaik-liga-1

MANGUPURA, NusaBali
Tiga pemain Bali United masuk nominasi pemain terbaik pekan ke-25 Liga 1 2022/2023. Ketiganya pemain itu dinilai sukses membawa Bali  United kembali ke jalur kemenangan di putaran kedua musim ini. setelah enam laga hanya meraih tiga poin.

Ketiga pemain Bali United itu, yakni Eber Bessa, yang terpilih sebagai best player of the week, Made Tito Wiratama yang sukses menjalani debut Liga 1 dan bek Ryuji Utomo.

Bali United menyumbang 3 dari 11 terbaik versi operator kompetisi, disusul Borneo FC Samarinda dan Persib Bandung, masing-masing dua pemain. Lalu Dewa United FC, PSM Makassar, Arema FC dan Bhayangkara FC masing-masing satu pemain dalam 11 terbaik pekan ke-25 Liga 1.

Ryuji Utomo terpilih bersama tiga pemain belakang, yaitu Fajar Faturrahman (Borneo FC ), Sergio Silva (Arema FC), dan Frendi Saputra (Dewa United FC). Sedangkan Eber Bessa dan Made Tito Wiratama bersama dua gelandang Adam Alis (Borneo FC ) dan Marc Klok (Persib).

Sedangkan dua striker yang terpilih adalah pemain muda PSM Ramadhan Sananta dan penyerang asing Bhayangkara FC, Alex Martins. Lalu untuk penjaga gawang adalah Teja Paku Alam dari Persib. Sedangkan pelatih terbaik jatuh pada pelatih baru Dewa United FC Jan Olde Riekerink.

Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez pada Sabtu (25/2) mengatakan, Eber Bessa yang sukses menjadi jenderal lapangan tengah dengan gol pembuka dan umpan mematikan yang berujung gol bunuh diri bek Persebaya Surabaya.  

Sedangkan debut pemain muda Made Tito bersama Eber Bessa dan Brwa Nouri membuat dirinya mampu sebagai penetralisir tim saat menyerang maupun bertahan. Dua assist kepada Privat dan Spaso menjadi tolok ukur bila debut Liga 1 yang dijalankan saat itu terbilang sukses membantu Bali United.

Eber Bessa dan Made Tito juga jadi pemain penting saat Bali United mengalahkan Persebaya 4-0. “Tito salah satu pemain muda yang memiliki kualitas dan di saat latihan bekerja keras. Saya selalu sampaikan kepadanya dan juga beberapa pemain lain pasti akan ada kesempatan buat main, tapi waktu kapan belum bisa tahu. Terpenting di latihan berusaha dan kerja keras pasti akan datang kesempatan untuk bermain dan membantu Bali United,” kata Teco.

Made Tito sendiri adalah jebolan Bali United U-18 yang sukses meraih trofi Liga 1 Elite Pro Academy (EPA) 2021 dengan mengalahkan tua rumah Persib U-18 di Kota Bandung. *dek

Komentar