nusabali

Persis Fokus Transisi Bali United

Persebaya Dilibas PSM Lewat Gol Bunuh Diri

  • www.nusabali.com-persis-fokus-transisi-bali-united

JAKARTA, Nusabali
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menegaskan sudah menganalisis kekuatan Bali United, jelang pertemuan kedua tim pada pekan ke-27 Liga 1, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (27/2).

Medina pun menjelaskan dirinya menaruh perhatian khusus terhadap transisi Bali United. Pelatih asal Meksiko itu menambahkan, timnya akan fokus untuk berusaha menekan Bali United. Sebab tim asuhan Stefano Cuggura tersebut memiliki permainan yang menyerang.

"Jami juga mematangkan transisi. Tapi tetap secara keseluruhan dengan coba banyak penguasaan bola, transisi, dan build up yang baik," kata Medina.

Jelang laga tersebut, Persis diketahui memiliki rekam jejak positif. Pasalnya, pada paruh pertama mereka mengalahkan Bali United 2-0. Selain itu, Persis baru saja menorehkan hasil positif, dengan menaklukkan PSS Sleman 4-1 pada pekan ke-26 Liga 1.

Soal pertandingan terakhir kontra PSS, Medina menjelaskan dirinya cukup puas dengan yang telah ditampilkan oleh anak-anak asuhnya. Dia mengaku sangat senang dengan apa yang ditampilkan pemain di laga lawan PSS ini.

“Tapi PSS juga jadi lawan yang sulit dan bermain bagus juga. Terpenting kita bisa selesaikan laga dengan baik dan bisa temukan solusi dari taktikal yang dilakukan oleh PSS," kata Medina.

Saat ini Persis di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 dengan 33 poin dari 26 pertandingan, berselisih 10 poin dari Bali United yang menduduki peringkat 4.

Sementara itu, Persebaya Surabaya tersungkur di kandang usai kalah 0-1 dari tamunya, PSM Makassar, dalam lanjutan laga Liga 1 musim kompetisi 2022/2023, Jumat (23/2) sore.

Pada laga di Stadion Gelora Joko Samudro tersebut, gol bunuh diri dari kapten Persebaya Alwi Slamat pada menit ke-71 membuat PSM unggul atas klub yang bermarkas di Surabaya ini.

Dari hasil tersebut, Persebaya tetap di urutan ke-7 klasemen sementara dengan poin 37 dari 24 laga. Sedangkan PSM kian kokoh di peringkat pertama dengan 56 poin dari 26 laga. *ant

Komentar