nusabali

Wawali Hadiri Puncak Karya Pura Dalem Pakuwon Panjer

  • www.nusabali.com-wawali-hadiri-puncak-karya-pura-dalem-pakuwon-panjer

DENPASAR, NusaBali
Puncak karya Padudusan Alit Pura Dalem Pakuwon, Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan berlangsung pada Buda Wage Merakih, Rabu (22/2).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, anggota DPRD Provinsi Bali dan anggota DPRD Denpasar serta tokoh masyarakat desa setempat.

Wawali Arya Wibawa juga melaksanakan persembahyangan bersama dan menyerahkan punia kepada pengurus pura setempat.

“Kami sangat apresiasi antusiasme krama serta pangempon dan panyungsung Pura Dalem Pakuwon dalam melaksanakan upacara yadnya. Diharapkan dengan terselenggaranya upacara ini rasa persatuan dan rasa bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi semakin meningkat,” ujar Wawali Arya Wibawa.

Panitia karya I Ketut Rotha menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkot Denpasar dan semua pihak dalam upacara Manca Kelud, Padudusan Alit, dan Ngenteg Linggih. Upacara ini dengan Yajamana Karya Ida Pedanda Gede Putra Bajing dari Griya Tegal Jinga, Sumerta, yang telah berlangsung sejak 23 Desember 2022 dengan pelaksanaan upacara matur piuning karya.

“Bertepatan pada Buda Wage Merakih dengan pelaksanaan puncak karya yang dilangsungkan, sasolahan Ratu Mas, dan pangilen, serta akhir upacara nanti pada 27 Februari 2023 dengan upacara Nyegara Gunung,” kata Ketut Rotha. *bin

Komentar