nusabali

Bupati Siap Dukung Kejati Bali dalam Pelayanan Publik

Hadiri Peresmian Rumjab 'Puri Adhyaksa Bali'

  • www.nusabali.com-bupati-siap-dukung-kejati-bali-dalam-pelayanan-publik

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri peresmian Rumah Jabatan (Rumjab) Kepala Kejaksaan Tinggi Bali ‘Puri Adhyaksa Bali’ dan Lapangan Tenis Kejaksaan Tinggi Bali yang berlokasi di Jalan Pandjaitan, Renon Denpasar, Selasa (21/2).

Kehadiran Bupati Giri Prasta sebagai wujud sinergi antara lembaga eksekutif dan yudikatif dalam rangka peningkatan kinerja dan pelayanan publik. Acara peresmian turut dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Ade Sutiawarman, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Ahelya Abustam, Kajari se-Bali, Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra, Plt Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, jajaran Pejabat Tinggi Kejaksaan Tinggi Bali, Kadis PUPR Kabupaten Badung, Gianyar dan Buleleng.

Bupati Giri Prasta mengatakan, acara peresmian Rumjab Kepala Kejaksaan Tinggi Bali ‘Puri Adhyaksa Bali’ dan Lapangan Tenis Kejaksaan Tinggi Bali, merupakan salah satu implementasi dari Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) yang dilakukan oleh Kejati Bali. “Bapak Kajati Bali yang menggotong, sementara Provinsi Bali. Kabupaten Badung bersama Kota Denpasar, Gianyar dan Buleleng yang royong. Astungkara pembangunan ini bisa selesai,” ujarnya.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Badung, Bupati Giri Prasta menyampaikan terima kasih kepada Kejati Bali. Sebab keberhasilan Pemkab Badung selama ini, juga tidak bisa dilepaskan dari pembinaan yang diberikan oleh pihak Kejaksaan. “Berkat Bapak Kajati pula, kami di Badung diberikan Kajari yang luar biasa, yang betul-betul progresif revolusioner. Kami tunggu implementasi yang dilakukan demi kemajuan Kabupaten Badung,” harapnya.

Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang melanjutkan, selama ini Pemkab Badung selalu mendapatkan pendampingan hukum dari Kejaksaan, baik itu berkenaan dengan legal opinion maupun terkait piutang pajak yang merupakan program terbaru dari jajaran Kejari Badung. “Kaitannya dengan pembangunan, sekarang sudah ada regulasi hibah bisa diberikan dalam bentuk barang dan uang. Jadi kalau misalkan nanti, untuk hibah barang, satu kota dan delapan kabupaten di Bali, kami siap Pak Kajati,” kata Bupati Giri Prasta.

“Misalkan pembangunan Kejari di Klungkung, Karangasem termasuk juga bantuan hibah uang jika dibutuhkan. Kami siap untuk dibina, karena kami berpegang teguh sebagai pelaksana tugas di Kabupaten Badung,” tegas Bupati Giri Prasta.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Ade Sutiawarman menyampaikan terima kasih kepada jajaran kepala daerah yang sudah bersinergi dengan Kejati Bali dalam membangun ‘Puri Adhyaksa Bali’. “Saya sampaikan terima kasih kepada Bapak-Bapak Bupati dan Walikota atas kebaikannya. Sejak berdirinya Kejaksaan Tinggi Bali tahun 1960-an, kemudian tahun 1980 baru di bangun kantor, dan sekarang tahun 2023 baru punya rumah jabatan ini. Perjalanannya panjang sekali,” kata Ade Sutiawarman. *ind

Komentar