nusabali

Chelsea, Skuad Elite Menang Sulit

  • www.nusabali.com-chelsea-skuad-elite-menang-sulit

DORTMUND, Nusabali
Chelsea kian menderita. Meski telah membeli banyak pemain dengan harga yang fantastis, The Blues belum terlihat mampu meraih kemenangan.

Ya, skuad elit tapi menang sulit. Terbaru, Chelsea dipermalukan Borussia Dortmund 0-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Signal Iduna Park, Kamis (16/2) dinihari WITA. Gol tunggal tuan rumah dicetak Karim Adeyemi, yang melewati Enzo Fernandez dkk hampir setengah lapangan.

Fans Chelsea pun langsung mengamuk di media sosial. Mereka menyoroti sang manajer, Graham Potter, yang dinilai gagal meracik skuad The Blues. Dalam 14 laga di semua kompetisi, Chelsea hanya meraih dua kemenangan.

Pada awal 2023 ini, Chelsea hanya mencetak empat gol dalam sembilan laga di semua kompetisi, dan gagal mencetak gol dalam lima laga tersebut. Memang, mereka bermain imbang lebih banyak laga tahun kalender ini sejauh ini daripada klub Liga Inggris lainnya.

Namun, dengan skuad sekarang, fans berharap Chelsea lebih baik. Ratusan juta yang dikeluarkan Todd Boehly cs tentu memberikan harapan yang besar.

Graham Potter yang mendampingi Chelsea dalam 25 laga di semua kompetisi, kini terus dikritik. Laga-laga awal masih lancar. Lima laga pertama Potter, Chelsea meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Tapi, Potter menghadapi situasi, termasuk badai cedera. Itu masih dimaafkan fans Chelsea. Nah, sekarang, setelah bursa transfer musim dingin dengan belanja jor-joran, situasi Chelsea juga belum membaik. Parahnya, Chelsea hanya meraih dua kemenangan dalam 14 laga terakhir.

Meskipun kalah, Potter menilai timnya tampil cukup bagus di kandang Dortmund. Meskipun puas pada permainan timnya, Potter tetap kecewa dengan gol yang dicetak Adeyemi. Potter juga masih memiliki pekerjaan rumah mendapatkan solusi efektif dalam mencetak gol.

Potter menilai permainan Chelsea sudah sesuai harapannya. Di babak kedua Chelsea membuat 16 percobaan dengan setengah di antaranya mengarah langsung ke gawang Dortmund.

Potter merasa Chelsea tinggal sedikit lagi mencetak gol. Namun tampaknya belum berada di garis keberuntungan hingga saat ini. Namun Potter tidak ingin timnya menggantungkan diri kepada keberuntungan. *

Komentar