nusabali

HUT Ke-7, DPD Perwira Bali Berbagi dan Pelatihan di Panti Asuhan Taman Permata Hati Ubud

  • www.nusabali.com-hut-ke-7-dpd-perwira-bali-berbagi-dan-pelatihan-di-panti-asuhan-taman-permata-hati-ubud

GIANYAR, NusaBali.com – Suka cita dan lantunan lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ menggema di lantai II Panti Asuhan Taman Permata Hati Bali Orphan, Ubud, Kabupaten Gianyar pada Kamis (16/2/2023) sore.

Puluhan anak-anak panti asuhan yang dibuka sejak 2007 ini bernyanyi bersama belasan anggota DPD Perwira Bali untuk merayakan HUT Ke-7 Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia tersebut.

“Kami memilih merayakan HUT ke-7 di Bali Orphan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti sekaligus memberikan pelatihan untuk mereka,” kata Ketua DPD Perwira Bali, Anak Agung Putri Puspawati.

Perayaan ulang tahun bersama anak-anak panti ini juga dikarenakan pasca pandemi sudah bisa kembali melakukan kegiatan tanpa pembatasan, sehingga kesempatan ini dipilih DPD Perwira Bali untuk mengunjungi panti asuhan berlokasi di Nyuh Kuning, Mas, Kecamatan Ubud.

Apalagi kolaborasi dengan anak-anak panti asuhan Bali Orphan ini sebelumnya sudah terjalin. Pada even 'pameran UMKM'  yang digelar DPD Perwira Bali di Level 21 Mal Bali, Denpasar, pada 2017 lalu, anak-anak panti asuhan ini juga mendapat ruang menampilkan talenta seni yang dimilikinya.

“Anak-anak di sini punya bakat besar dan harusnya memang mendapat ruang unjuk kemampuan,” puji Gung Puspa yang terkesima dengan ketrampilan menyanyi dan bermain angklung saat dipertontonkan di HUT ke-7 DPD Perwira tersebut.

Sementara itu soal kedatangan di Bali Orphan disebutnya bukan sekadar perayaan HUT semata. “Kami bukan celebration, tapi berbagi. Mulai alat mandi hingga bahan bikin kue. Jadi benar-benar yang ingin dipakai dan dimanfaatkan oleh anak-anak,” jelas Agung Puspa didampingi Desak Made Yudi Wirawati (Sakde) selaku PIC (Person in Charge) dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Dengan background anggota DPD Perwira Bali yang beraneka ragam, kesempatan ini pun ditindaklanjuti dengan memberikan pelatihan dan praktek langsung terkait bagaimana cara bikin canang, dupa, manajemen usaha, dan lain-lainnya.

“Jadi tidak hanya memberikan teori, melainkan praktek langsung. Kami berharap nantinya anak-anak di sini akan menjadi entrepreneur,” harap pengusaha sekaligus eksportir handicraft ini.

Sementara itu Desak Nyoman Ayu Ramayani selaku Manajer Panti Asuhan Taman Permata Hati mengapresiasi perayaan HUT ke-7 DPD Perwira. Karena bukan hanya berbagi kebahagiaan dengan 64 anak-anak panti asuhan yang ada di sana, melainkan juga memberikan pelatihan langsung kepada anak-anak.

Diakui jika selama ini kerap mendatangkan mendtor-mentor dan para profesional sukses di bidangnya. Dengan demikian, anak-anak langsung lebih termotivasi dengan contoh nyata di hadapannya. Demikian pula dengan kehadiran dari DPD Perwira yang notabene para pengusaha sukses, mulai dari pengusaha handicraft, dupa, kuliner, akomodasi, travel dan lain-lainnya, disebut akan menginspirasi anak-anak panti asuhan untuk meraih kesuksesannya.

“Apalagi dalam kegiatan ini juga dilanjutkan dengan pelatihan dan praktek langsung. Jadi sangat mengena,” kata wanita yang akrab disapa Mama Ana ini. 

Komentar