nusabali

Lima Kelurahan Dijatah Tiga Usulan Prioritas

  • www.nusabali.com-lima-kelurahan-dijatah-tiga-usulan-prioritas

MANGUPURA, NusaBali
Lima elurahan di wilayah Kecamatan Kuta dijatah tiga usulan prioritas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2024 yang digelar di Kantor Camat Kuta, Rabu (15/2) siang.

Usulan prioritas dari lima kelurahan yang paling dominan terkait perbaikan infrastruktur. Sekretaris Camat Kuta Made Agus Suantara, mengatakan selain tiga usulan prioritas, ada usulan lain yang juga diusulkan dalam Musrenbang. "Ada sejumlah usulan dari lima kelurahan, namun ada beberapa yang akan diproritaskan," ujarnya.

Adapun usulan prioritas di wilayah Kelurahan Seminyak, rinci Suantara, masing-masing pembangunan Gedung SD Negeri 2, Pembangunan jembatan Jalan Belong dan pengaspalan Jalan Bidadari I dan III. Untuk wilayah Kelurahan Legian, usulan prioritasnya yaitu pengaspalan Jalan Praja Natha, pengaspalan Jalan Pandawa I, serta pengaspalan Jalan Dewi Kausalya Legian.

Kelurahan Kuta usulan prioritasnya adalah perbaikan gedung SD Negeri 4 Kuta. Kemudian pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita dan Posyandu Lansia, serta pemasangan/penggantian lampu penerangan jalan di Gang Puspa Ayu, Gang Pudak Sari, Gang King Kong, dan Gang Sada Sari.

Selanjutnya usulan prioritas untuk Kelurahan Tuban, yaitu berupa pembuatan Jalan Panganyutan Sawa Desa Adat Tuban, pembuatan Jalan Penganyutan Sawa Desa Adat Kelan. Termasuk perbaikan gedung Kantor Lurah Tuban.

Sedangkan untuk Kelurahan Kedonganan, usulan prioritasnya adalah rehabilitasi gedung Puskesmas Pembantu dan peningkatan sarana prasarana menjadi Puskesmas Rawat Inap, pembangunan ruang kelas, ruang laboratorium, ruang guru, palinggih padmasana, lapangan olahraga, serta sarana dan prasarana di SMP Negeri 3 Kuta (gedung Lantai III) serta pemavingan halaman, jalan masuk, dan pembuatan jalan setapak di Jalan Telaga Ayu menuju TPS3R Ngadi Resik.

Terkait pagu anggaran, Suantara menyebut juga sudah dirinci dalam Musrenbang. Dia menjelaskan di wilayah Kelurahan Seminyak total terdapat 104 usulan dengan pagu Rp 108.916.550.000, Kelurahan Legian 95 usulan dengan pagu Rp 99.950.000.000, Kelurahan Kuta 183 usulan dengan pagu Rp 46.239.635.000, Kelurahan Tuban 23 usulan dengan pagu Rp 78.993.875.000, serta Kelurahan Kedonganan 22 usulan dengan pagu Rp 28.663.335.000. "Kami tentu berharap, usulan-usulan ini seyogyanya nanti bisa dipenuhi," harap Suantara. *dar

Komentar