nusabali

Chelsea Yakin di Kandang Dortmund

  • www.nusabali.com-chelsea-yakin-di-kandang-dortmund

LONDON, NusaBali
Mencatat performa buruk di Liga Inggris bukan berarti membuat Chelsea minder di ajang Liga Champions.

The Blues akan menghadapi Borussia Dortmund dalam laga di Signal Siduna Park, Kamis (16/2) dini hari Wita. Optimisme ini lantaran kubu lawan tak akan diperkuat Youssoufa Moukoko. Striker haus gol ini  dilaporkan bakal absen selama enam minggu sehingga melewatkan dua laga melawan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions.

Padahal pelatih Edin Terzic menaruh harapan pada striker 18 tahun yang baru saja memperpanjang kontrak. Pada pelaksanaan Liga Jerman (Bundesliga) musim ini, dia telah mencetak 6 gol dan 4 assist dari total 18 penampilan.

Die Borussen perlu tenaganya setelah Sebastien Haller baru menjalani pemulihan pasca terkena penyakit kanker testis.

Transfermarkt melaporkan  Moukoko mengalami cedera putusnya ligamen syndesmotic dan baru akan kembali pada awal April 2023. Dengan demikian, Edin Terzic mau tidak mau harus mengandalkan Sebastien Haller.

Sementara itu pelatih Chelsea Graham Potter menyebut pengalaman beberapa pemain Chelsea yang pernah merengkuh gelar juara Liga Champions amat membantu timnya.

"Ini adalah kesempatan luar bisa bagi kami. Kami harus melihatnya seperti itu. Ini laga sulit melawan lawan yang berkualitas, namun beberapa pemain kami sudah pernah memenangi Liga Champions," ujar Potter, dikutip situs resmi klub.

"Mereka ingin berjuang untuk memenangkan laga ini, itu sudah jelas. Kami antusias. Di fase gugur, apapun bisa terjadi. Akan ada dua laga, dan tak ada untungnya bagi kami membayangkan lebih jauh dari laga melawan Dortmund.

"Kami punya kapabilitas untuk mengalahkan Dortmund, tapi mereka juga memiliki hal serupa. Kami harus memahami itu, dan berangkat ke Dortmund dengan antusias, sikap rendah hati, rasa hormat,dan mencoba meraih kemenangan."

"Para pemain percaya diri, mereka adalah pekerja keras, percaya dengan kemampuan sendiri, namun juga paham, di sepakbola, kamu harus berjuang untuk menang. Kami akan datang ke sana dengan pendekatan ini," jelas Potter. *

Komentar