nusabali

Walikota Lepas Bersepeda Bersama 365 Hari Menuju Pemilu 2024

Berharap Pemilu Berjalan Lancar, Aman, dan Damai

  • www.nusabali.com-walikota-lepas-bersepeda-bersama-365-hari-menuju-pemilu-2024

DENPASAR, NusaBali
Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas secara resmi Bersepeda Bersama dalam rangka 365 hari menuju Pemilu 2024, di Kantor KPU Denpasar, Jalan Raya Puputan, Selasa (14/2), bertepatan dengan Hari Valentine.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Kajari Denpasar Rudy Hartono, Ketua Komisi I DPRD Denpasar I Ketut Suteja Kumara, perwakilan Dandim 1611 Badung, perwakilan partai politik, Bawaslu, PPK, serta stakeholder lainnya.

Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya mengemukakan, acara Bersepeda Bersama dilakukan guna menandai tepat setahun jelang hari pemungutan suara Pemilu 2024 mendatang.

“Hari ini merupakan momentum 365 hari menuju Pemilu serentak 14 Februari 2024. Kami melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dengan bersepeda bareng,” ujarnya.

Dikatakannya, jumlah  peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini mencapai 350 orang. Pesepeda berasal dari 18 partai politik peserta Pemilu 2024, Bawaslu, serta stakeholder lainnya.

“Ada sekitar 350-an sepeda yang kami proyeksikan akan mengelilingi Kota Denpasar untuk mensosialisasikan Pemilu 2024, yang saat ini tahapannya dimulai dengan coklit oleh Pantarlih,” tambah Arsa Jaya.

Start di Kantor KPU Denpasar Jalan Raya Puputan, rombongan menuju kawasan Patung Catur Muka melewati Jalan Diponegoro. Setibanya di kawasan Patung Catur Muka, KPU melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi dilakukan dengan menyebarkan flyer dan pemberian sejumlah cokelat kepada masyarakat.

Arsa Jaya menuturkan, pemberian cokelat kepada masyarakat dilakukan sebagai bentuk perayaan hari kasih sayang atau Valentine. Hari pemungutan suara Pemilu 2024 yang juga bertepatan dengan Hari Valentine diharapkan dapat berjalan dengan guyub dan penuh kasih sayang.

Usai melakukan sosialisasi di kawasan Patung Catur Muka, rombongan kembali ke Kantor KPU Denpasar melewati Jalan Kapten Japa dan Jalan Cok Agung Tresna. Setibanya di Kantor KPU Denpasar, kegiatan diisi dengan penanaman pohon dan pengibaran 18 bendera partai politik peserta  Pemilu 2024.

Pengibaran 18 bendera itu dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang parpol peserta Pemilu 2024. Sedangkan penanaman pohon disebut sebagai simbol sinergitas antarpenyelenggara pemilu, stakeholder, dan peserta Pemilu 2024. Selain itu, penanaman pohon juga disebut sebagai simbol dari pemilu yang ramah lingkungan.

Walikota Jaya Negara berharap Bersepeda Bersama ini mampu mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024. Sehingga masyarakat menjadi paham dan dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Dia mengajak masyarakat Kota Denpasar untuk berperan aktif mensosialisasikan tahapan pemilu, serta ikut mendukung dan mensukseskan Pemilu 2024 dari tahap awal hingga akhir. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang informasi awal rangkaian Pemilu 2024.

“Hari ini kita telah berada pada tahapan coklit. Kepada warga Kota Denpasar, mari bersama mensukseskan rangkaian Pemilu 2024, sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai,” ujar Walikota Jaya Negara. *mis

Komentar