nusabali

Duo Manchester Pepet Arsenal

Maguire Starter Lagi, De Gea Catat 400 Laga

  • www.nusabali.com-duo-manchester-pepet-arsenal

MANCHESTER, NusaBali
Duo klub Manchester terus memepet Arsenal. Ya, Manchester United (MU) dan Manchester City berhasil meraih kemenangan pada laga pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Minggu (12/2) malam, yang membuat keduanya mengancam Arsenal, yang ditahan imbang Brentford 1-1.

Bertandang di markas Leeds United di Elland Road, MU menang 2-0  lewat gol Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho dalam 10 menit terakhir. Sedangkan Man City megalahkan sang tamu Aston Villa 3-1, di Etihad Stadium.

Rashford kembali memperlihatkan tajinya dengan membuka keunggulan MU pada menit ke-80. Penyerang sayap The Red Devils itu memaksimalkan umpan Luke Shaw.

Sedangkan Garnacho menggandakan keunggulan MU lima menit berselang. Memaksimalkan umpan Wout Weghorst, pemain muda The Red Devils itu membawa MU unggul 2-0 yang menjadi hasil akhir pertandingan.

Kemenenangan itu sempat membuat MU sejenak menggeser Man City dari posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 46 poin dari 23 laga. Namun, sang tetangga kembali ke posisi kedua setelah menumpas Aston Villa di Etihad Stadium.

City lebih dulu unggul tiga gol dalam laga itu. Rodri membuka keunggulan City pada menit ke-4. Dua gol lainnya oleh Ilkay Gundogan (39) dan Riyad Mahrez penalti (90+2). Aston Villa membalas lewat gol Ollie Watkins (61).

Kemenangan itu membuat City di posisi kedua klasemen dengan 48 poin, terpaut tiga poin saja dari Arsenal yang pada malam sebelumnya ditahan imbang 1-1 oleh Brentford.

Sementara dalam laga kontra Leeds, bek MU Harry Maguire kembali menjadi starter lagi. Maguire menggantikan Raphael Varane menjadi kepercayaan Erik ten Hag kepada bek Timnas Inggris tersebut. Maguire diduetkan dengan Luke Shaw.

Diturunkannya Maguire (29 tahun) memang mengejutkan. Pasalnya, dua bek utama Raphael Varane dan Lisandro Martinez tersedia di bangku cadangan. Selain itu, Maguire terakhir kali turun sebagai starter pada awal Januari 2023 melawan Bournemouth.

“Dia (Maguire) belakangan bermain bagus. Dia juga berlatih dengan sangat baik. Itulah alasannya," ungkap ten Hag. Ten Hag juga mempercayai Maguire berduet dengan Luke Shaw, pemain yang berposisi asli sebagai bek kiri. Menurutnya, pemilihan ini sudah dipikirkan masak-masak.

"Shaw dan Maguire sudah saling mengenal satu sama lain. Mereka juga paham tensi dan rivalitas antara Leeds dan Man United," kata Ten Hag .

Kiper MU David de Gea juga tampil impresif pada laga ini. Dia membuat sejumlah penyelamatan penting sehinggha gawang Setan Merah tidak kebobolan di markas Leeds. De Gea juga meraih hasil manis dalam laga ke-400 bersama MU dan tidak kebobolan.

"Hari ini bukan tentang itu (laga ke-40), ini tentang memenangkan pertandingan dan kami melakukannya jadi sekarang saya bisa menikmati 400 pertandingan Premier League," kata De Gea. *

Komentar