nusabali

Puluhan Pelanggar Terjaring Razia

Tidak Ditilang, Hanya Diberi Teguran

  • www.nusabali.com-puluhan-pelanggar-terjaring-razia

DENPASAR, NusaBali
Aparat Polsek Denpasar Selatan menggelar razia di depan Mapolsek Denpasar Selatan, Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Sabtu (11/2) malam.

Operasi dalam rangka menciptakan Kamtibmas kondusif itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol I Made Teja Permana. Sasaran operasi adalah pelanggar lalu lintas dan kejahatan lainnya.

Operasi yang digelar kurang lebih sejam itu, Kapolsek bersama belasan anggotanya menjaring 31 pelanggar. Pelanggaran puluhan pengendara ini adalah tidak membawa surat kendaraan dan tidak pakai helm. Meskipun terjaring razia, puluhan pengendara itu tidak ditilang selain hanya diberi teguran. Para pelanggar diingatkan untuk tidak mengulangi kesalahan dan jadi pelopor keselamatan lalu lintas.

Kompol Made Teja mengatakan kegiatan razia pelanggar lalu lintas ini bertujuan sebagai sosialisasi tentang lalu lintas kepada masyarakat. Melalui kegiatan razia ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Pada pelaksanaan razia tadi malam kami mengedepankan tindakan berupa preemtif dan preventif dengan memberikan imbauan maupun teguran secara lisan kepada 31 pengendara. Melalui kegiatan seperti ini kami sosialisasi tentang lalu lintas. Selain itu kami juga memerhatikan kejahatan yang lain. Misalnya kendaraan curian dan lainnya," ungkap Kompol Made Teja, Minggu (12/2).

Kapolsek juga mengatakan razia ini juga dalam rangka cipta kondisi Operasi Keselamatan Agung 2023. "Diharapkan melalui Operasi Keselamatan Agung 2023 ini, dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas sehingga dapat menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.*pol

Komentar