nusabali

Ditahan West Ham, Chelsea Hattrick Seri

  • www.nusabali.com-ditahan-west-ham-chelsea-hattrick-seri

LONDON, NusaBali
Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 melawan West Ham United pada laga pekan ke-23 Premier League 2022/2023 di London Stadium, Sabtu (11/2) malam WITA.

Laga itu menjadi hasil imbang ketiga beruntun yang diraih The Blues. Menjamu Chelsea, West Ham United menurunkan kekuatan penuh. Manajer The Hammers, David Moyes, mengandalkan skema 3-4-3 dalam laga itu. Trio Said Benrahma, Jarrod Bowen, dan Michail Antonio dipercaya menjadi ujung tombak serangan The Hammers.

Adapun Chelsea memainkan skema 4-2-3-1. Manajer The Blues, Graham Potter memasang Mykhailo Mudryk, Joao Felix, dan Noni Madueke di lini tengah. Ketiganya diplot memberikan pasokan serangan ke Kai Havertz yang jadi ujung tombak Chelsea untuk menggempur West Ham.

Selanjutnya Chelsea tampil menekan sejak awal babak pertama. Peluang pertama hadir melalui aksi Reece James pada menit kedua. Namun bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap kiper West Ham United, Lukasz Fabianski.

Chelsea kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-16 melalui aksi Joao Felix. Menerima umpan Enzo Fernandez, pemain asal Portugal itu kemudian melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang West Ham.

Memasuki menit ke-25, West Ham mengancam melalui Michail Antonio. Namun, bola hasil sepakannya hasil operan Jarrod Bowen masih bisa dijinakkan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Tiga menit berselang, Emerson mencetak gol penyeimbang. Menerima umpan sundulan Jarrod Bowen, Emerson mampu melepaskan tembakan kaki kiri yang merobek tengah gawang Chelsea. Hingga jeda, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, giliran West Ham United yang terus memberikan tekanan ke pertahanan Chelsea. Declan Rice dan Said Benrahma bergantian melancarkan serangan, namun masih bisa dipatahkan barisan pertahanan Chelsea.

West Ham sempat mencetak gol pada menit ke-82 melalui Tomas Soucek. Namun, gol dibatalkan VAR karena menganggap ada pelanggaran lebih dulu yang terjadi.

Empat menit kemudian, Chelsea hampir mencetak gol melalui Conor Gallagher. Namun, bola sepakannya dari luar penalti dipatahkan barisan pertahanan West Ham. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

Hasil itu tak mengubah posisi Chelsea di urutan kesembilan klasemen sementara Premier League dengan 31 poin. Adapun West Ham sementara naik ke peringkat 15 dengan 20 angka. *

Komentar