nusabali

Tak Siap Perang, MU Raih Imbang

  • www.nusabali.com-tak-siap-perang-mu-raih-imbang

MANCHESTER, NusaBali
Pelatih Erik ten Hag sangat kecewa dengan performa tim asuhannya. Ten Hag pun menilai pemain MU tak siap main dan ‘berperang’, sehingga hanya meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu Leeds United, di Old Trafford, Kamis (9/2) dinihari WTA.

Di laga itu, MU dikejutkan gol cepat Wilfried Gnoto saat permainan berjalan 55 detik. MU berupaya membalas tapi upayanya sia-sia. Di babak kedua, MU kembali dihantam gol Leeds pada menit ke-48 setelah Raphael Varane membuat gol bunuh diri.

Tanda-tanda MU akan terhenti laju bagus mulai muncul, sebelum Marcus Rashford memmperkecil skor dan Jadon Sancho membuat laga tuntas dengan skor 2-2. MU selamat dari kekalahan dan di urutan ketiga, dengan 43 poin untuk tetap menjaga jarak dua poin dari Manchester City di posisi kedua.

Penampilan MU di laga kontra Leeds jauh dari memuaskan. Ten Hag tak puas melihat start lambat anak-anak asuhnya di setiap babak, yang membuat Leeds mampu bikin gol.

"Anda bisa bilang kami setidaknya meraih satu poin karena ini laga derby, terlebih kami bangkit dari ketertinggalan 0-2. Tapi di satu sisi, kami tidak terima performa kami di awal laga. Anda harus siap bertarung dan kami tidak seperti itu sejak awal,"kata Ten Hag

Sementara dengan mencetak satu gol di gawang Leeds, Marcus Rashford menyamai rekor Wayne Rooney, yakni mencetak gol dalam enam pertandingan MU di semua ajang. Dia menyamai rekor Rooney pada April 2011.

Rashford sedang on fire. Setelah Piala Dunia 2022, pemain 25 tahun itu mencetak 12 gol dalam 14 laga. Hanya tiga laga saat Rashford gagal mencetak gol. Yakni, lawan Nottingham Forest, Reading, dan Crystal Palace.

Ten Hag pun akan melakukan analisa mengenai posisi terbaik Rashford. Dia akan menganalisa dan menjadikan laga lawan Leeds bahan refleksi. Namun di laga itu, Ten Hag menyoroti finishing pemain MU. Rashford dkk sejatinya mendominasi laga dengan 24 tembakan dan tujuh mengawah ke gawang. Leeds hanya delapan tembakan dan dua mengarah ke gawang.

"Kami menciptakan banyak peluang, bahkan di 20 menit terakhir setelah skor 2-2. Tetapi penyelesaian akhirnya tidak bagus, kami harus lebih klinis," kata Ten Hag. *

Komentar