nusabali

Ten Hag Kritik Konsistensi VAR

MU Menang, Casemiro Kena Kartu Merah

  • www.nusabali.com-ten-hag-kritik-konsistensi-var

MANCHESTER, NusaBali
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag geram dengan VAR yang dianggapnya tidak konsisten.

Hal itu disampaikan, setelah Ten Hag melihat Casemiro diusir dari lapangan akibat perseteruan diantara para pemain, saat  MU menang 2-1 atas Crystal Palace, di Old Trafford, Minggu (5/2) dinihari WITA.

Gol penalti Bruno Fernandes dan gol Marcus Rashford membawa MU di jalur tepat untuk meraih kemenangan kandang ke-13 secara beruntun di semua kompetisi. Berat kemenangan itu, MU di urutan tiga klasemen sementara, usai Newcastle United ditahan West Ham United 1-1, di St James Park, dalam laga lebih larut.

MU sendiri harus menjalani masa-masa berat, setelah Casemiro mendapat kartu merah, sebelum Jeffrey Schlupp dapat mencetak gol balasan untuk memperkecil ketertinggalan Palace.
Sebelum gol terjadi, Schlupp mendorong pemain MU Antony keluar lapangan.

Hal tersebut memicu perseteruan antara para pemain, dan berakhir dengan Casemiro menjadi satu-satunya pemain yang diganjar kartu merah. Wasit Andre Marriner sempat melakukan tinjauan VAR untuk kemudian melihat gambar Casemiro mencekik leher pemain Palace Will Hughes.

"Tim ini merupakan satu kesatuan, namun tentu saja harus bisa mengontrol emosi, namun saat itu betul-betul sulit. Kemudian saya melihat kedua tim saling bertengkar,” ujar Ten Hag.

Ten Hag juga melihat beberapa pemain dari kedua tim melampaui batas, namun satu pemain MU diusir keluar lapangan. Pelatih Belanda itu juga menyebutkan, pemain Palace Jordan Ayew semestinya juga diusir keluar lapangan karena aksinya saat pertengkaran itu terjadi.

"Anda harus konsisten sebagai VAR. Pada pekan lalu kami kehilangan Christian Eriksen (yang harus absen tiga bulan) karena pelanggaran yang buruk. Tidak ada intervensi dari VAR. Saat melawan Crystal Palace (bulan lalu), (Jean-Philippe) Mateta menyikut (Lisandro) Martinez, ia berlari dua pekan dengan bekas luka pada alisnya, dan (VAR) tidak mengintervensi. Saya rasa ini tidak benar," kata Ten Hag.

Kemenangan itu membawa MU kian kokoh di peringkat ketiga klasemen sementara , dengan 42 poin. Mereka unggul dua poin atas tim posisi keempat Newcastle United, dan tertinggal tiga poin dari Manchester City di posisi kedua.

Sementara itu, Newcastle bermain imbang 1-1 saat menjamu West Ham United, dalam laga pekan ke-22 Liga Premier Inggris di St. James Park, Minggu dinihari WITA. The Magpies unggul cepat lewat gol Callum Wilson sebelum Lucas Paqueta menyamakan kedudukan pada menit ke-32. *ant

Komentar