nusabali

KONI Gianyar Ajukan Bonus Porprov Rp 9,2 M

  • www.nusabali.com-koni-gianyar-ajukan-bonus-porprov-rp-92-m

GIANYAR, NusaBali
KONI Gianyar merancang jumlah bonus atlet peraih medali pada Porprov Bali XV/2022 senilai Rp 9,2 miliar.

Rencananya, bonus bagi patriot olahraga asal Gumi Seni itu dicarikan pada pertengahan Februari ini. Sedangkan untuk nominal bonus masih dirahasiakan KONI Gianyar dengan dalih masih dalam pengajuan.

Menurut Sekretaris KONI Gianyar, I Wayan Latra, Kamis (2/2), Kontingen Gianyar sendiri meraih 53 emas, 73 perak, dan 119 perunggu pada Porprov Bali XV/2022. Dari jumlah itu ada peningkatan dibandingkan saat Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan. Untuk itu KONI Gianyar berupaya ajukan anggaran untuk bonus senilai Rp 9,2 miliar.

"Anggarannya sudah maju ke Pemda, tapi untuk nominal secara rinci mohon maaf belum kami sampaikan," kelit Wayan Latra.

Menurut Wayan Latra, bonus hitungan per medali masih dirancang dan menunggu persetujuan resmi Pemkab Gianyar. Untuk itu, kata Latra, pihaknya telah komunikasi secara intens agar bonus segera bisa diserahkan kepada atlet.

"Yang jelas Ketum KONI Gianyar Dewa Alit Mudiarta kan juga selaku Sekda Gianyar, jadi untuk bonus saya pastikan aman untuk segara diupayakan cair," kata Wayan Latra.

Sedangkan nominal bonus atlet, kata Latra  harus mendapat persetujuan Ketum KONI Gianyar yang juga petinggi birokrat di Lingkungan Pemkab Gianyar.

Sementara bonus atlet Porprov Gianyar sebelumnya Rp 50 juta untuk medali emas perorangan , sedangkan perak perorangan Rp 25 juta dan perunggu perorangan Rp 15 juta. *dek

Komentar