nusabali

Karena Arteta, Kapten Chelsea ke Arsenal

MU Dapat Pinjaman Gelandang Bayern Muenchen

  • www.nusabali.com-karena-arteta-kapten-chelsea-ke-arsenal

LONDON, NusaBali
Jorginho menyeberang dari Chelsea ke Arsenal pada deadline day bursa transfer Januari 2023.

Mikel Arteta menjadi satu di antara alasan pemain berdarah Brasil itu memilih The Gunners. Sedangkan Chelsea sendiri mendatangkan delapan pemain baru pada jendela transfer Januari 2023. Yakni, David Datro Fofana (Molde),  Benoit Badiashile (Monaco),  Andrey Santos (Vasco da Gama),  Joao Felix (Atletico Madrid),  Mykhailo Mudryk (Shakhtar Donetsk),  Noni Madueke (PSV Eindhoven)

Malo Gusto (Lyon),  dan Enzo Fernandez (Benfica). “Dia memiliki pengaruh besar. Dia mencoba beberapa kali untuk mendapatkan saya sebelumnya dan itu tidak terjadi karena alasan lain, bukan karena keinginan saya," kata Jorginho di situs resmi Arsenal.

Gaya bermain Jorginho disebut sangat disukai Arteta. Untuk transfer ini, Arsenal harus membayar 12 juta poundsterling. Angka yang cocok untuk Chelsea dan Arsenal karena kontrak kapten Chelsea itu akan habis pada akhir musim nanti. Kedatangan Jorginho dipastikan semakin memperkuat Arsenal yang sedang memimpin klasemen Liga Inggris 2022/2023.

“Saya sangat bersemangat untuk tantangan baru ini. Semuanya terjadi begitu cepat. Saya terkejut, tetapi saya mengambil kesempatan dari tantangan yang luar biasa ini," kata Jorginho,

Sementara Chelsea juga memecahkan rekor transfer termahal di Inggris dengan memboyong Enzo Fernandez dari Benfica pada hari terakhir bursa transfer Januari 2023, Rabu (1/2) pagi WITA. Kesepakatan itu bernilai 106 juta poundsterling atau setara Rp 1,9 triliun.

Bagi Enzo Fernandez, kepindahan ini menjadi lonjakan karier yang luar biasa. Hanya dalam waktu singkat, dia menjelma dari seorang wonderkid di Argentina menjadi pemain termahal di Inggris.

Sementara itu, Manchester United (MU) bergerak cepat setelah Christian Eriksen cedera parah. Pemain asal Denmark itu harus absen sampai paling tidak April atau Mei 2023.

Untuk menggantikan posisi Eriksen, MU menggaet Marcel Sabitzer, dengan status dipinjam dari Bayern Munchen hingga Juni 2023. Kabarnya tidak ada opsi permanen dalam kesepakatan peminjaman ini.

Sabitzer pun sumringah dengan kepindahannya ke MU. Eks pemain RB Leipzig ini mengaku tidak perlu berpikir panjang ketika ada tawaran MU.

“Terkadang dalam hidup harus membuat keputusan yang cepat dan penting. Dari saat saya mendengar tentang kesempatan ini, saya tahu itu tepat untuk saya," ujar Sabitzer di situs MU. *

Komentar