nusabali

AC Milan Tertahan, Napoli Kian Kokoh

  • www.nusabali.com-ac-milan-tertahan-napoli-kian-kokoh

MILAN, NusaBali
AC Milan membuang keunggulan dua gol saat ditahan AS Roma 2-2, dalam laga Serie A 2022/2023 giornata ke-17, di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Senin (9/1) dinihari WITA.

Lalu Napoli bangkit usai dikalahkan Inter Milan, dengan melibas Sampdoria 2-0. Dua gol Milan dicetak Pierre Kalulu dan Tommaso Pobega. Namun Roma memaksakan hasil imbang lewat gol dari Roger Ibanez dan Tammy Abraham. Berkat hasil itu, Milan tertahan di peringkat tiga klasemen dengan 37 poin. Sedangkan Roma di peringkat keenam dengan 31 poin.

Sementara itu, Napoli unggul tujuh poin dan kian kokoh di puncak klasemen Serie A, setelah menang 2-0 atas tuan rumah Sampdoria yang bermain dengan 10 pemain di Stadio Luigi Ferraris di Genoa, Minggu malam. Pada laga itu Sampdoria memberikan penghormatan kepada dua mantan pemainnya, yakni mendiang Gianluca Vialli dan Sinisa Mihajlovic.

Victor Osimhen membawa Napoli unggul pada menit ke-19 sebelum Eljif Elmas memastikan poin dari penalti pada delapan menit tersisa. Kemenangan itu memperpanjang keunggulan Napoli atas Juventus yang sehari sebelumnya menang atas Udinese.

"Kini kami sudah kembali, bersantai dan kemudian bersiap berlatih untuk mempersiapkan laga melawan Juventus," kata Osimhem.

Setelah mencetak gol Serie A ke-10 musim ini, Osimhen juga jadi korban pelanggaran brutal Tomas Rincon yang dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-38. Rincon mengganjal Osimhen (24 tahun) saat menyerang ke arah gawang Sampdoria.

Kematian Vialli dan Mihajlovic sangat menyakitkan para pendukung Sampdoria. Sebab keduanya tokoh kunci di balik satu-satunya gelar juara liga klub ini pada 1991. *ant

Komentar