nusabali

Penyanyi Cilik Zarra Apsara Ajak Peduli Bumi Lewat 'Planet Earth'

  • www.nusabali.com-penyanyi-cilik-zarra-apsara-ajak-peduli-bumi-lewat-planet-earth

DENPASAR, NusaBali - Penyanyi cilik Bali Zarra Apsara, 9, menunjukkan konsistensinya dalam berkarya. Zarra merilis single keempatnya dalam tiga tahun terakhir berjudul 'Planet Earth', pada Sabtu (31/12), bertempat di Duta Orchid Garden, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur.

Lewat single tersebut, Zarra ingin menutup tahun 2022 sekaligus memasuki awal tahun baru 2023, dengan menceritakan kepeduliannya terhadap bumi atau ibu pertiwi. 

“Saya sangat suka dengan lagu Planet Earth ini. Musiknya happy, dan yang pasti lewat lagu ini Zarra bisa mengajak semua orang untuk mencintai dan memelihara bumi,” ujar  Zarra. 

Seperti tiga rekaman sebelumnya, Zarra masih didukung Alien Child, kakak beradik Aya Maranda dan Lala Maranda, yang tak hanya menciptakan lagu namun juga mengaransemen musik hingga mengonsep pembuatan video musik. 

“Saat rekaman prosesnya sangat cepat, Zarra mudah memahami lagunya. Yang paling menarik adalah saat membuat video musik, saya sangat senang dan menikmati naik perahu di mangrove. Hal lain yang membuat sangat senang adalah bisa memegang dan melepas anak penyu berumur satu tahun di Pantai Serangan,” tutur putri pasangan Adinatha Endra Datta dan Putu Asih Primatanti ini. 

Menurut sang ibu, Asih Primatanti, Zarra sudah meminta lagu ini (Planet Earth) sejak beberapa bulan lalu, karena senang beraktivitas dan menikmati sekali proses rekaman dan membuat video musik. Zarra senang menyanyikan lagu garapan Alien Child dan menikmati kebersamaan berproses bersama mereka. 

Zarra siswi kelas V SD Bali Public School mulai suka menyanyi sejak masih mengikuti pendidikan anak usia dini (PAUD). Kemampuan menyanyi gadis cilik kelahiran 30 Agustus 2013 ini makin terasah dan terarah di bawah binaan coach Heny Janawati (Heny Janawati Vocal Expert). Perkenalannya dengan Alien Child berlanjut dengan proyek rekaman 'Summertime Song' (2019), disusul 'Possibilities' (2020), 'A Girl Like Me' (2021), dan terbaru 'Planet Earth' (2022).

Selain melatih kemampuan menyanyi bersama Miss Heny Janawati, saat ini Zarra yang berkeinginan menjadi popstar terus mengasah kemampuannya melakukan story telling dengan mengikuti berbagai lomba.  

Di sisi lain, Lala Maranda bersama Aya Maranda sebagai pencipta lagu sekaligus music producer mengakui jika Planet Earth adalah kampanye peduli lingkungan dalam bentuk lagu dan keseluruhan proses ditangani oleh Maranda Productions. 

Setelah tiga karya sebelumnya yang juga diproduksi oleh Maranda Productions, Zarra meminta rilis lagu baru dengan konsep yang super smart. “Niatnya sederhana saja, untuk mendorong sikap sustainable dan green serta menjelaskan pentingnya menjaga lingkungan, di mana kita mendapat manfaat dari seluruh hal yang diberikan oleh ibu pertiwi,” jelas Lala. 

Lala berkeyakinan, Zarra Apsara yang dibimbing pelatih vokal berpengalaman Heny Janawati, bisa menjadi aktivis muda  sekaligus musisi yang bisa menyampaikan pesan peduli terhadap bumi melalui lagu yang ceria dan asyik untuk seluruh pendengar. 

Pada saat Aya Maranda masih berkutat menyelesaikan tahap akhir produksi lagu Planet Earth, Lala Maranda sudah mulai bergerak untuk proses produksi video musiknya. Keduanya mencoba memberikan pendekatan melalui karya visual yang ceria dan warna warni sesuai dengan energi lagunya, dilengkapi alur cerita di mana Zarra berpetualang ke alam yang begitu indah.

"Salah satu kutipan lirik lagu Planet Earth, 'it starts with you and me'. Maksudnya, kita semua harus berbenah dan itu dimulai dari kita semua, setiap orang, anda dan saya, untuk menyelamatkan rumah kita, planet bumi," kata Lala. 7 cr78

Komentar