nusabali

Kapolda : Matur Suksma Masyarakat Bali, Tahun Baru 2023 Berjalan Aman dan Lancar

  • www.nusabali.com-kapolda-matur-suksma-masyarakat-bali-tahun-baru-2023-berjalan-aman-dan-lancar

Polda Bali beserta jajaran mengerahkan lebih dari 3.000 personel untuk mengamankan perayaan malam tahun baru.

MANGUPURA, NusaBali
Pesta pergantian tahun baru 2023 berjalan aman dan lancar. Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bali, telah sama-sama menjaga kondusifitas. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang ikut membantu dalam pengamanan.

“Saya selaku Kapolda dan sebagai penanggungjawab keamanan di Bali, mengucapkan terima kasih banyak kepada semua yang terlibat dalam pengamanan. Matur suksma (terima kasih) masyarakat Bali,” kata Kapolda, Minggu (1/1).

Dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun baru 2023, Polda Bali memang memberi atensi khusus. Bahkan Kapolda, turun langsung ke lapangan memantau anak buahnya saat melakukan pengamanan. Salah satu lokasi yang jadi atensi Kapolda yakni di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, di Kecamatan Kuta Selatan, Sabtu (31/12) petang. Saat pengecekan Kapolda didampingi langsung para pejabat utama Polda Bali, Karo Ops, Kabid Humas, Kabid TI dan Kabid Keu.

Pengamanan kawasan ini dilakukan secara ketat oleh aparat Polda Bali dengan pola ring I, II, dan III. Ring I berada di lokasi kegiatan. Ring II berada luar tempat acara hingga area tempat parkir. Sedangkan ring III adalah sepanjang rute menuju GWK. Pola pengamanan berlapis ini pesta malam tahun baru yang dihadiri oleh 16.000 pengunjung dan dihibur oleh musisi papan atas seperti Sheila On 7 hingga Kahitna itu berjalan lancar. 

“Khusus untuk di ring 1, kita menempatkan sekitar 400 personil dengan sistem pengamanan terbuka dan tertutup. Pelaksanaan pengamanan tetap berkolaborasi dengan panitia penyelenggara. Kita menjamin keamanan para pengunjung mulai dari pintu masuk, tempat pengecekan tiket hingga tiba di venue,” tegas Kapolda.

Pada Sabtu siang, Kapolda juga mengecek kawasan Canggu, Kecamatan Kuta Utara. Kapolda keliling di Kuta Utara, karena ada tujuh titik yang jadi pusat pesta akhir tahun, yakni Atlas Beach Club, Finns Beach Club, Potato Head, Hotel W, Hotel Alila, Cafe Delmar dan, Hotel LV8.

Jenderal bintang dua di pundak ini menyampaikan, Polda Bali beserta jajaran mengerahkan lebih dari 3.000 personel untuk mengamankan perayaan malam tahun baru. Bahkan Poda Bali sudah melakukan pemetaan terkait tingkat kerawanan yang bisa terjadi dipenghujung tahun 2022. “Di bidang lalu lintas, yang rawan adalah kemacetan. Anggota kami melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari terjadinya kemacetan,” tegasnya.

Polda Bali juga sudah berkoordinasi dengan para pengelola tempat hiburan malam agar menyiapkan kantong-kantong parkir atau kendaraan shuttle untuk drop off and pick up untuk para pengunjung. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga mengimbau kepada seluruh masyarakat tidak merayakan malam tahun baru dengan mabuk miras, lantaran dapat berakibat fatal. 7 pol

Komentar