nusabali

Istri Pensiunan TNI Dibantu Rehab Rumah

  • www.nusabali.com-istri-pensiunan-tni-dibantu-rehab-rumah

AMLAPURA, NusaBali - Kodim Karangasem membantu rehab rumah tak layak huni untuk istri pensiunan TNI yang telah meninggal, Ni Made Suratmini. Bantuan tersebut serangkaian HUT ke-77, Hari Juang Kartika TNI AD.

Rehab dengan biaya Rp 25 juta. Kasdim Karangasem Mayor Inf Dewa Putu Oka yang menyerahkan bantuan rehab rumah itu di BTN Wahyu Lingkungan Galiran, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Jumat (30/12). Hadir pada acara itu,  Danramil Karangasem Kapten CPL I Gusti Made Darsana, Lurah Subagan I Ketut Oka Putra, Bati Bakti TNI Siterdim (Bintara Tinggi Karya Bakti Tentara Nasional Indonesia Seksi Teritorial Kodim) Pelda I Komang Pujawan, Bati Manwil Siterdim  I Ketut Budiarta, anggota Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban masyarakat) Subagan Aipda I Komang Suama dan Bripka I Nengah Parsa.

Kasdim Mayor Inf I Dewa Putu Oka, bukan saja menyerahkan bangunan rumah yang telah tuntas melakukan perehaban, juga menyerahkan kasur dan kompor gas. "Renovasi rumah yang kami lakukan, sebelumnya tak layak huni, agar rumah ini lebih bermanfaat untuk keluarga, penghuninya juga agar merawatnya," jelas Kasdim Mayor Inf I Dewa Putu Oka.

Selama ini katanya Kodim Karangasem melakukan survei, untuk membantu anggota warakawuri, sehingga rumah milik Ni Made Suratmini yang dapat rekomendasi, karena benar-benar membutuhkan dan kondisi rumah memang berdasarkan penilaian tak layak huni.

Perbaikan rumah ini garap anggota Kodim Karangasem. Anggota telah terbiasa membantu masyarakat melalui TNI Masuk Desa (TMD). Dalam TMD, anggota TNI yang bersinergi dengan masyarakat, bukan saja membantu membangun rumah, juga membantu membangun jalan raya, membangun jembatan, drainase, dan kebutuhan masyarakat lainnya. Anggota TNI juga terlatih di bidang membangun infrastruktur untuk kebutuhan masyarakat.7k16

Komentar