nusabali

Tabanan Siapkan Festival Lampion

  • www.nusabali.com-tabanan-siapkan-festival-lampion

TABANAN, NusaBali - Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya berencana menggelar Festival Lampion pada Februari 2023 mendatang. Festival lampion perdana ini rencananya akan digelar di Taman Kota Tabanan.  

"Ini sebuah festival tahunan, tidak untuk menyambut hari apapun," ujar Bupati Sanjaya Kamis (30/12). 

Dikatakan, dalam festival nanti akan ada sejumlah UMKM yang terlibat, termasuk hiburan yang bisa dinikmati oleh masyarakat. "Tak hanya festival lampion, akan ada festival lagi di tahun 2023" katanya. 

Festival lampion akan dilaksanakan di Taman Kota Tabanan. Apalagi saat ini kondisi taman kota sudah tertata. Bahkan Taman Bung Karno sudah dipermak dengan apik. "Kita buat supaya Tabanan menjadi semarak dan masyarakat menikmati. Untuk anggaran nanti kami dibantu CSR (Corporate Social Responsibility), tidak ada menyiapkan khusus," jelasnya.
 
Di sisi lain terkait dengan pembenahan wajah kota, Bupati Sanjaya mengaku akan dilakukan secara bertahap. Saat ini sudah dibangun sejumlah fasilitas publik. Dan di tahun 2023 juga akan dibangun Mal Pelayanan Publik, Pojok UMKM di Lapangan Alit Saputra hingga bercita-cita mempercantik wajah pintu masuk kota Tabanan mulai dari sisi Timur dan sisi Barat.
 
Bahkan rencananya akan berdiri patung khas Tabanan seperti patung orang membajak sawah di pintu masuk selamat datang. "Ini cita-cita, Mudah-mudahan terwujud astungkara karena sudah ada yang membantu oleh CSR. Kami akan tata perlahan dan memang arah pembagunan di infrastruktur terlebih dahulu," tegas Bupati Sanjaya. 7des

Komentar