nusabali

Ny Rai Wahyuni Sanjaya Kenalkan Kerajinan Tabanan ke Dekranasda Sumut

  • www.nusabali.com-ny-rai-wahyuni-sanjaya-kenalkan-kerajinan-tabanan-ke-dekranasda-sumut

TABANAN, NusaBali - Ketua Deskranada Kabupaten Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya menerima kunjungan kerja dari Dekranasda Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara (Sumut), Senin (19/12). 

Pada kesempatan itu diperkenalkan sejumlah kerajinan khas Tabanan, salah satunya kerajinan bokor koran yang sekaligus menjadi magnet rekomendasi akan dibuat Dekranada Labuhanbatu. 

Ny Rai Sanjaya berterima kasih karena telah memilih Tabanan untuk dijadikan daerah kunjungan kerja. Menurutnya, Tabanan banyak memiliki kerajinan tangan yang sudah dikenal secara nasional. “Kunjungan ini sebagai semangat kami di Tabanan, untuk terus berinovasi,” tuturnya. 

Pada kesempatan itu, Ny Rai Sanjaya mengajak rombongan untuk berkunjung ke Pojok IKM Dekranasda yang merupakan inovasinya. Ada sejumlah kerajinan yang dipamerkan mulai dari kerajinan keramik, logam, batok kelapa, bokor koran, sandal, tas-tas rajutan, dan kerajinan lainnya. “Ini sejumlah kerajinan yang dibuat masyarakat kami dan kami pajang. Setiap bulan, produk yang kami pajang bergantian, dengan tujuan agar produk masyarakat kami semakin dikenal,” ujar Ny Rai Sanjaya. 

Ny Rai Sanjaya juga memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi di Tabanan, salah satunya DTW Tanah Lot, Bedugul, dan Jatiluwih. Bahkan tak hentinya Ny Rai Sanjaya merekomendasikan rombongan untuk berkunjung ke Pameran IKM Bali Bangkit di Denpasar. 

“Kami juga merekomendasikan untuk berkunjung ke Pameran Bali Bangkit yang sedang berlangsung di Denpasar, karena di sana tidak hanya bisa menjumpai kerajinan khas Tabanan tapi dari seluruh Bali juga ada,” kata Ny Rai Sanjaya.

Dia berharap, beberapa kerajinan yang ditampilkan mampu menjadi contoh untuk pengembangan kerajinan di Sumatra Utara seperti yang diharapkan oleh Ketua Dekranasda Labuhanbatu Utara dr Rama Dhona Sihotang. Anggota rombongan juga menunjukkan minat dan ketertarikan yang lebih pada kerajinan bokor dari koran khas Tabanan. @ des 

Komentar