nusabali

Prancis Siap Tangkal Messi di Final

  • www.nusabali.com-prancis-siap-tangkal-messi-di-final

Messi terlihat dalam kondisi yang sangat baik dan dia salah satu pemain terbaik di dunia. Jadi kami akan mencoba menghalau ancaman Messi sebisa mungkin.

DOHA, NusaBali 
Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps mengaku akan mencari cara menangkal bintang Argentina Lionel Messi , saat laga final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12) malam. Deschamp  merasa bangga kemenangan 2-0 atas Maroko di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12) dinihari Wita. 

Kemenangan itu membuat Deschamp membawa Prancis kembali ke final Piala Dunia, usai juara pada 2018 di Rusia. "Saya benar-benar bangga. Luar biasa bisa ke final tapi ini bukan kemenangan yang mudah," kata Deschamps, seusai laga di Al Khor, Qatar, Kamis (15/12).

Gol cepat Theo Hernandez pada babak pertama dan gol pemain pengganti Randal Kolo Muani memulangkan Maroko, yang menjadi negara Afrika dan Arab pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

"Kami membutuhkan perpaduan dari kualitas, pengalaman dan semangat tim, dan dalam periode yang sulit kami harus berjuang sekuat tenaga tapi saya sangat puas dan bangga dengan para pemain saya,"kata eks kapten timnas Prancis itu, menyambut laga final.  

Prancis memiliki peluang menjadi negara pertama dalam 60 tahun yang memenangi Piala Dunia secara beruntun setelah dua kemenangan Brasil pada 1958 di Swedia dan 1962 di Chile.

Namun, mereka harus mempersiapkan diri menghadapi Argentina dan Lionel Messi yang menginspirasi timnya ke final. Messi juga akan mencari pembalasan atas kekalahan 3-4 saat kedua tim bertemu pada babak 16 besar empat tahun lalu.

"Messi tampil gemilang sejak awal turnamen. Empat tahun lalu berbeda. Dia bermain sebagai penyerang tengah, sekarang dia bermain sebagai bagian dari dua penyerang depan atau di belakang striker,”kata Deschamps.

“Messi terlihat dalam kondisi yang sangat baik dan dia salah satu pemain terbaik di dunia. Jadi kami akan mencoba menghalau ancaman Messi sebisa mungkin, seperti halnya Argentina akan mencoba menghentikan pengaruh dari beberapa pemain kami,"kata eks pemain Juventus itu.

Lebih jauh Deschamps mengungkapkan kebanggaan dan keharuannya setelah Les Bleus tembus final Piala Dunia kedua berturut-turut. Menurutnya, lolos ke final adalah langkah penting lainnya. Namun menghadapi Messi perlu ada langkah lainnya.

Sementara itu, gelandang serang Prancis Antoine Griezmann, menegaskan kekuatan Argentina dalam Piala Dunia 2022 tak hanya Lionel Messi. Menurutnya, semua pemain La Albiceleste berbahaya dan berpotensi memberikan masalah di laga final.

Griezmann sadar laga tersebut tidak akan mudah mengingat Argentina diperkuat Messi. Sejauh ini, Messi sudah mencetak lima gol .
"Setiap tim dengan Messi di dalamnya merupakan proposisi yang sama sekali berbeda. Kami melihat Argentina bermain dan tahu bagaimana gaya mereka," kata Griezmann. 

Meskipun menyadari potensi ancaman Messi, tapi Griezmann menyebut pemain Argentina lainnya juga berbahaya. Inilah yang akan coba diantisipasi Timnas Prancis. Menurutnya, Argentina tim yang sulit dilawan, apalagi kini mereka sedang dalam performa terbaik.

"Tak hanya Messi, mereka memiliki sisi yang kuat di sekelilingnya. Kami tahu ini pertandingan yang sulit dan mereka akan memiliki banyak pendukung di antara penonton," kata Griezmann. ant

Komentar