nusabali

Niluh Djelantik Bawa 2.888 Bukti Dukungan Maju ke DPD RI Dapil Bali

  • www.nusabali.com-niluh-djelantik-bawa-2888-bukti-dukungan-maju-ke-dpd-ri-dapil-bali

DENPASAR, NusaBali.com - Politisi dan pengusaha yang juga mantan kader partai NasDem, Niluh Putu Ary Pertami Djelantik atau akrab disapa Niluh Djelantik menunjukkan keseriusannya untuk maju menjadi calon DPD RI Dapil Bali dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu terbukti ketika Niluh Djelantik bersama timnya menyambangi kantor KPU Provinsi Bali di Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar pada Sabtu (24/12/2022) sore.

Kedatangan Niluh membawa sebanyak 2.888 bukti dukungan KTP sebagai salah satu syarat untuk maju pencalonannya dan menjadi modal dukungan terhadap dirinya. Meskipun begitu dia mengakui dukungan yang telah terkumpul pada tim relawannya kini telah mencapai 8.000 lebih dukungan KTP.

"Kehadiran Mbok (Niluh) di sini beserta tim, untuk membawa bukti dukungan dari masyarakat yang tersebar di 9 kabupaten/kota di Bali, dan dukungan ini kami titipkan, agar selanjutnya dapat mengikuti proses-proses yang telah ditetapkan sebagai bakal calon DPD," ujarnya.

Ia pun mengapresiasi KPU Provinsi Bali beserta jajarannya atas semua proses yang telah dilaluinya ini, sehingga dia beserta relawannya dapat memenuhi lebih dari syarat minimal dukungan.

"Mereka selalu welcome dalam membantu untuk memberikan informasi, masukan dan menjadi rumah bertanya bagi seluruh bakal calon yang akan berjuang memperebutkan kursi DPD RI ini," tutur Niluh.

Lebih lanjut sebagai tokoh yang cukup populer di sosial media, Niluh mengatakan ada begitu banyak aspirasi yang diterimanya dari masyarakat, sebab itulah menjadi poin alasan dirinya memutuskan maju ke panggung politik.

"Ketika adanya ketidakadilan, mereka mengadunya ke mbok (Niluh). Dan di saat yang sama mbok juga mampu menjadi jembatan suara mereka kepada pemerintah ataupun instansi-instansi terkait, hal itulah yang menjadi semangat mereka untuk mendukung mbok," terang pengusaha yang memiliki brand sepatu kelas ekspor ini.

Selain itu dia melihat, kini masyarakat Bali telah cerdas untuk melihat siapa yang memiliki rekam jejak baik yang senantiasa membantu, saat masyarakat tengah terpuruk di masa pandemi lalu.

"Yang pasti masyarakat akan menilai, siapa yang berani dan berjuang ketika itu dengan menggunakan kekuatan serta jaringannya demi menyuarakan suara hak masyarakat diberbagai sektor yang tengah terpuruk, untuk mengubah dan merevisi aturan-aturan yang lebih berpihak ke masyarakat," ucapnya.

Ia pun mengungkapkan ketika nantinya dipercaya untuk berjuang secara politik lewat jalur DPD RI, maka dirinya akan terus berjuang untuk menciptakan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat di Bali.

"Perjuangan yang Mbok  lakukan akan terus berlanjut, baik itu di sektor ketenagakerjaan, pariwisata dan lainnya. Karena mbok yakin Bali sangatlah istimewa dengan segala potensinya yang ada," jelasnya

Ditanya mengenai persaingan ketat dengan tokoh-tokoh lainnya yang memiliki nama besar dalam memperebutkan jatah kursi senator dari Bali. Niluh mengatakan dirinya telah terbiasa berkompetisi jadi apapun hasilnya ia mengaku siap menerima.

"Dan Mbok rasa semua bakal calon yang akan bertarung pun memiliki tujuan yang sama untuk membangun kesejahteraan di tengah masyarakat. Karena itu biarkan saja nanti rakyat  menilai, yang terpenting mari bersaing secara jujur tanpa adanya kecurangan untuk pesta demokrasi yang lebih baik," tandasnya.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan mengatakan pihaknya telah menerima syarat dukungan minimal yang diserahkan Niluh Djelantik beserta timnya.

Selain itu untuk bakal calon DPD RI lainnya yang berencana mendaftar, Lidartawan menyarankan agar para calon dapat berkonsultasi lebih dulu dengan jajarannya.

"Ini untuk meminimalisir kemungkinan buruk agar tidak terjadi kesannya ada calon yang tidak siap ketika mendaftar, karena terkait apapun pertanyaan dan syarat-syarat pendaftaran, pihak kami siap menjawab," tutup mantan Ketua KPU Kabupaten Bangli ini. *aps

Komentar