nusabali

Janda Veteran di Marga Dibantu Bedah Rumah

  • www.nusabali.com-janda-veteran-di-marga-dibantu-bedah-rumah

TABANAN, NusaBali
Kodim 1619 Tabanan kembali melaksanakan kegiatan bedah rumah.

Kali ini rumah yang dibantu adalah janda veteran Ni Made Sana di Banjar Semingan, Desa Petiga, Kecamatan Marga. Untuk memperlancar kegiatan Dandim Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan meninjau lokasi pada Minggu (11/12).

Peninjauan dilakukan bersama Danramil Marga Kapten Inf I Nengah Sudiana, Perbekel Marga dan Kepala Dusun Desa Petiga. Kegiatan tinjau langsung ini bagian dari memastikan bantuan itu tepat sasaran. "Kami cek lokasi sama-sama untuk mengetahui kondisi sebenarnya," ujar Dandim Riza Taufiq.

Warga mendapat bantuan ini adalah warga kurang mampu selain itu memang seorang janda veteran. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat pada warga," akunya.

Sebelumnya pada masa kepemimpinan Dandim Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto sudah merealisasikan bedah rumah terhadap lansia sebatang kara, Gusti Ayu Nyoman Sulastri di Banjar Taman, Desa Gubug, Kecamatan Tabanan pada Rabu (13/7). Sebelumnya rumah yang ditinggali lansia berusia 97 tahun ini tak layak huni alias bocor.

Setidaknya untuk tahun 2022  Kodim Tabanan akan realisasikan tiga bantuan bedah rumah kepada warga kurang mampu di Tabanan. Pengerjaan bedah rumah ini memakan waktu satu bulan sesuai dengan kondisi rumah sebelumnya.

Kodim Tabanan bantu Gusti Ayu Nyoman Sulastri karena atap rumahnya bocor tanpa jendela. Lagi pula dia tinggal sebatang karang pasca ditinggal suami dan anaknya meninggal. Sebenarnya Gusti Sulastri masih punya 2 cucu, namun sudah menikah dan meninggal, sehingga untuk membantu kesehariannya dibantu keluarga yang tak jauh dari rumahnya. Lama pengerjaan bedah rumah ini biasanya dilakukan sebulan dengan sistem gotong royong.*des

Komentar