nusabali

Depak Inggris, Prancis vs Maroko di Semifinal

Deschamps Peringatkan Les Bleus

  • www.nusabali.com-depak-inggris-prancis-vs-maroko-di-semifinal

Kami akan mempersiapkan laga berikutnya secara menyeluruh. Deschamps memprediksi laga melawan Maroko akan sengit dan ketat. Prancis harus bekerja keras sepanjang laga.

AL KHOR, NusaBali
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memberikan peringatan keras jelang lawan Maroko, dalam laga semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/) WITA. Dia menuntut tim ashannya untuk tidak meremehkan Maroko.

Ya, Prancis ke semifinal Piala Dunia 2022, usai mengalahkan Inggris 2-1 pada laga perempatfinal di Al Bayt Stadium, Al Khor, Doha, Minggu (11/12) dinihari Wita. Kemenangan itu membuat Les Bleus akan menghadapi Maroko yang lebih dulu lolos setelah mendepak Portugal 1-0.

Deschamps mengungkapkan akan menyiapkan Timnas Prancis untuk laga tersebut secara maksimal. Menurutnya, pencapaian Maroko yang menembus semifinal layak diapresiasi apalagi berhasil mengalahkan Spanyol hingga Portugal pada fase knock out.

"Kami akan mempersiapkan laga berikutnya secara menyeluruh. Maroko pantas mendapatkan pujian," kata Deshamps seperti dikutip ESPN.

Deschamps memprediksi laga melawan Maroko di semifinal akan berlangsung sengit. Prancis diyakini akan melakoni laga yang ketat dan harus bekerja keras sepanjang laga.

Penilaian itu mengacu pada rapor mengesankan Maroko sepanjang Piala Dunia 2022. Sejauh ini, Hakim Ziyech dkk. baru kebobolan satu gol dari lima laga yang dimainkan.

Timnas Prancis di atas angin menjelang menghadapi Maroko . Prancis tercatat punya rapor bagus melawan Hakim Ziyech dkk. Laga nanti jadi pertemuan kedelapan sepanjang sejarah. Prancis meraih lima kemenangan dan dua kali imbang lawan Maroko. Laga itu juga yang pertama sejak 2007. Terakhir kali Prancis ditahan 2-2 Maroko pada laga persahabatan (16/11).

Berhasil mendepak Inggris 2-1, Deschamps sukses menjawab tantangan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) dengan membawa Timnya ke semifinal Piala Dunia 2022. Keberhasilan itu berarti Deschamps berpeluang mendapatkan kontrak baru. Sebab lolos ke semifinal memang target FFF untuk Deschamps dalam Piala Dunia 2022.

Namun, Deschamps belum mau memutuskan dan hanya menjawabnya dengan senyuman. Dia menyebutkan, semua pihak turut berbahagia atas kelolosan Prancis ke semifinal  dan dia akan fokus ke laga semifinal melawan Maroko (15/12) lalu memikirkan kontrak baru, setelah pulang dari Qatar.

"Saya ingin menikmati momen di empat besar lagi. Saya memikirkan pertandingan Rabu dan tidak memikirkan hal lain," kata pelatih 54 tahun itu.

Deschamps menukangi Timnas Prancis sejak Juli 2012. Dia terikat kontrak dengan Les Bleus sampai 31 Desember 2022.

Deschamps memimpin Prancis 138 laga, dengan 89 kali menang , 26 kali imbang, dan 23 kali kalah. Pencapaian terbaik Deschamps sebagai pelatih adalah gelar Piala Dunia 2018. Sejauh ini, tak ada alasan FFF untuk tidak memperpanjang kontrak Deschamps. *

Komentar