nusabali

Forsesdasi Bali Gelar Raker Komwil Tahun 2022

Konsolidasi dan Serap Aspirasi untuk Rakernas Forsesdasi

  • www.nusabali.com-forsesdasi-bali-gelar-raker-komwil-tahun-2022

DENPASAR, NusaBali
Komisariat Wilayah (Komwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Bali menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Forsesdasi Provinsi Bali Tahun 2022, di Hotel Puri Santrian, Kelurahan Sanur, Denpasar Selatan, Minggu (11/12).

Raker digelar dalam rangka konsolidasi serta menyamakan persepsi antar-sekda se-Provinsi Bali sebagai aspirasi di Rakernas Forsesdasi di Sumatera Barat mendatang, serta membahas tantangan reformasi birokrasi dan diskusi berbagai tantangan yang dihadapi dalam menjalankan tugas sekda sebagai pembantu kepala daerah di dalam penyelenggaran pemerintahan.

Raker dibuka Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana yang juga Ketua Komwil Forsesdasi Provinsi Bali. Hadir juga Kepala Biro Organisasi Provinsi Bali yang mewakili Sekda Provinsi Bali Ketut Nayaka, beserta Sekda Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali.

“Pertemuan ini juga untuk menjalin rasa kebersamaan serta konsolidasi terkait tantangan-tantangan yang kita hadapi saat bertugas, salah satunya adalah strategi terkait optimalisasi penggunaan produk dalam negeri yang saat ini menjadi atensi pemerintah pusat, penyetaraan jabatan administrator ke jabatan fungsional, hingga masalah pegawai kontrak yang perlu kita diskusikan bersama,” ujar Alit Wiradana.

Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mengatakan, tugas sekda sebagai birokrat yang membantu kepala daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan memang memiliki banyak tantangan. “Sekda sebagai ASN harus tetap on the track dengan tetap mengedepankan asas legalitas dan akuntabitilas,” kata Adi Arnawa.

Rapat ini juga dirangkaikan dengan pemberian cenderamata oleh anggota Forsesdasi Bali kepada mantan Sekda Kabupaten Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya, yang telah menjalani masa purna tugas pada 30 November 2022 lalu. *mis

Komentar