nusabali

Pick Up Masuk Jurang, Sopir Tergencet

  • www.nusabali.com-pick-up-masuk-jurang-sopir-tergencet

GIANYAR, NusaBali
Mobil pick up warna putih dengan nomor polisi DK 8502 KJ terjun ke jurang batas Banjar Let dan Banjar Patas, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Minggu (11/12) sekitar pukul 16.30 Wita.

Sopir dan penumpang pick up tergencet. Keduanya berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat, hanya mengalami luka-luka.  Camat Tegallalang Wayan Ari Trisna Handayani mengatakan, saat mobil terperosok, sopir Ketut Sinduk dan penumpang I Ketut Ngetis sempat tergencet. Sejumlah warga yang melihat kejadian itu ramai-ramai memberikan bantuan. Sopir dan penumpang asal Banjar Let, Desa Taro ini berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat. Kedua korban mengalami sejumlah luka. Sementara pick up yang terperosok di jurang diupayakan diangkat menggunakan alat berat. "Sopir sempat terjepit di dalam mobil dan berhasil dievakuasi oleh warga," jelas Handayani.

Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Sudita saat dikonfirmasi mengatakan sudah mendatangi TKP, meminta keterangan sejumlah saksi, melakukan olah TKP, dan mengantar korban ke RS Ari Canti di Desa Mas, Kecamatan Ubud. Diduga, mobil yang dikendarai oleh Ketut Sinduk datang dari arah timur. Setiba di jalan turunan menuju Banjar Let tiba-tiba pick up berjalan dengan cepat. "Diduga rem blong dan mobil tidak bisa dihentikan sampai bawah, sopir lepas kendali dan mobil terperosok masuk jurang sebelah kanan. Selanjutnya korban dilarikan ke RS Ari Canti," ungkap AKP Ketut Sudita.

Akibat kejadian itu, penumpang I Ketut  Ngetis mengalami sakit di tangan kiri dan kaki kiri. Korban masih dalam pemerikasaan dokter. "Sopir sakit bagian dalam dada," terang AKP Ketut Sudita. Kondisi kendaraan rusak parah, penyok bagian depan. Kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. *nvi

Komentar