nusabali

11 Anggota TP PKK Padangsambian Ikuti Uji Kompetensi Tata Kecantikan

  • www.nusabali.com-11-anggota-tp-pkk-padangsambian-ikuti-uji-kompetensi-tata-kecantikan

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 11 anggota PKK Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat, terpilih mengikuti Ujian Kompetensi Tata Kecantikan di Lembaga Kursus dan Pelatihan Salon Agung Denpasar, Minggu (4/12).

Pelaksanaan ujian tersebut dipantau Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara bersama Ketua GOW Denpasar Ny Ayu Kristy Arya Wibawa dan Ketua DWP Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana. 

Ny Antari Jaya Negara mengatakan, sebelum mengikuti kompetensi ini anggota TP PKK Kelurahan Padangsambian telah mengikuti pelatihan tata rias dari Salon Agung dalam program yang dilaksanakan Kelurahan Padangsambian.

Dari pelatihan yang dilaksanakan Kelurahan Padangsambian, sebanyak 11 orang dipilih untuk meningkatkan kemampuannya sehingga bisa mengikuti uji kompetensi saat ini. 

Kegiatan ini, menurut Ny Antari Jaya Negara, merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh TP PPK Kelurahan Padangsambian. Harapannya, para peserta memiliki kompetensi dan keahlian di bidang perawatan kecantikan, sehingga nantinya bisa membantu menambah pendapatan ekonomi keluarga. 

Pemimpin LKP Agung Dr Dra AA Ayu Ketut Agung MM, mengatakan dari 21 orang anggota PKK Kelurahan Padangsambian yang dilatih tata kecantikan kulit, sebanyak 11 orang terpilih untuk mengikuti uji kompetensi tata kecantikan.  

Menurutnya uji kompetensi ini penting diikuti karena nanti ketika mereka selesai mengikuti kursus, bisa mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan untuk membuka salon. “Karena untuk membuka salon kecantikan harus   memiliki sertifikat kompeten dari lembaga sertifikasi kompetensi (LSK),” kata AA Ayu Ketut Agung.

Dikatakannya, syarat bisa lulus uji kompetensi ini adalah, pertama, harus ikut perawatan wajah, bisa mengetahui jenis kulit sehingga bisa tahu perawatan apa yang harus diambil. 

Uji kompetensi kecantikan kulit kali ini merupakan level 2, dan semua penguji dari lembaga sertifikasi kompetensi. Peserta dalam ujian ini mulai dari umur 17 tahun hingga 59 tahun. Jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 22 orang. Dari semua peserta, 11 orang merupakan anggota PKK Kelurahan Padangsambin dan 11 peserta dari umum. 

Salah seorang peserta dari Kelurahan Padangsambian, Sulis Setyawati mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kelurahan Padangsambian karena telah melaksanakan pelatihan tata rias. Dari pelatihan itu dirinya ingin bisa lebih kompeten dengan mengikuti uji kompetensi tata kecantikan kulit. 7 bin

Komentar