nusabali

Jembatan Penghubung Terminal Cargo - TPST Belum Rampung

Dinas PUPR Denpasar Sebut Terkendala Pengiriman Beton

  • www.nusabali.com-jembatan-penghubung-terminal-cargo-tpst-belum-rampung

DENPASAR, NusaBali
Jembatan penghubung antara Terminal Cargo ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Utara, sepertinya belum bisa rampung sesuai target yang diinginkan Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa.

Wawali Arya Wibawa sebelumnya menginginkan jembatan tersebut rampung di akhir November 2022. Akan tetapi, sampai saat ini jembatan tersebut masih dalam proses pengerjaan.

Salah seorang pekerja, Senin (28/11), mengatakan kendati Wakil Walikota Denpasar mewanti-wanti, namun proses pembetonan ternyata sangat memakan waktu. Sehingga, dia memperkirakan tidak akan bisa selesai akhir November 2022. “Tidak bisa, tebalnya saja 70 centimeter. Bagaimana bisa selesai, apalagi ini beton masih proses pengiriman dan terkendala hujan,” ucap pekerja yang menolak namanya ditulis di media.

Sementara, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Denpasar Ida Ayu Tri Suci, mengatakan target memang dimajukan akhir November 2022, akan tetapi untuk kontrak kerja sampai 13 Desember 2022. Pekerjaan tersebut harus sudah rampung pada pertengahan Desember 2022 tanpa ada alasan lagi. Sebab, jika tidak sesuai kontrak maka akan ada konsekuensi.

“Harus sesuai target, karena sekarang mereka lembur malam juga. Jadi kami tetap berharap tidak ada pengerjaan setelah selesai kontrak, dan jembatan sudah rampung sesuai target,” kata Dayu Tri Suci.

Dayu Trisuci mengatakan, saat ini kendala yang dihadapi rekanan yakni beton yang masih terkendala dalam pengiriman. Sementara untuk pengecoran masih terus berlanjut. “Pengecoran terus berlanjut, kendalanya pengiriman beton saja,” ujarnya. *mis

Komentar