nusabali

Bupati Rapat Rencana Jembatan Nusa Lembongan-Nusa Ceningan

  • www.nusabali.com-bupati-rapat-rencana-jembatan-nusa-lembongan-nusa-ceningan

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memimpin rapat perencanaan teknik jembatan Nusa Lembongan-Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Senin (21/11).

Rapat perencanaan dihadiri Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Bali I Wayan Putu Suarjana, Kepala Baperlitbang Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, Kadis Pekerjaan Umum, Penata Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Klungkung I Made Jati Laksana.

Putu Suarjana menyampaikan, pembangunan jembatan untuk membantu akomodasi transportasi roda empat antara Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. “Bangunan jembatan dengan panjang 190 meter, lebar 9,1 meter dikerjakan menggunakan dana APBN. Jembatan ini rencananya diisi trotoar untuk pejalan kaki,” ujar Suarjana. Dalam rapat tersebut, Bupati Suwirta menginginkan jembatan penghubung Nusa Lembongan-Nusa Ceningan dilengkapi lampu penerangan jalan untuk kenyamanan pengguna jalan saat menggunakan jembatan tersebut.

Pembangunan jembatan ini untuk mendukung Pelabuhan Segitiga Emas (Bias Munjul, Dusun Ceningan, Desa Lembongan–Sampalan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung-Pantai Sanur, Denpasar). Jembatan ini akan berdampak pada peningkatan mobilisasi kendaraan ke Nusa Ceningan-Nusa Lembongan. Namun, saat ini Jembatan Kuning (Nusa Ceningan–Lembongan) lebarnya hanya cukup dilintasi sepeda motor. Dengan jembatan baru yang berlokasi di sebelah barat Jembatan Kuning bisa dilalui kendaraan roda empat. *wan

Komentar