nusabali

Gianyar Tampung Sampah Warga Kota Denpasar

  • www.nusabali.com-gianyar-tampung-sampah-warga-kota-denpasar

Bupati Mahayastra perintahkan Dinas Perhubungan dan Satpol PP mengawal kelancaran kegiatan di TPA Temesi.

GIANYAR, NusaBali

Selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung di Denpasar ditutup. TPA di Desa Temesi, Kecamatan/Kabupaten Gianyar akan mendapat kiriman sampah dari kota Denpasar pada tanggal 14-17 November 2022. Pemkab Gianyar dan Pemerintah Kota Denpasar melaluli Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah menggelar rapat koordinasi membahas teknis pembuangan sampah dan permasalahan yang mungkin timbul di lapangan.

Kadis Lingkungan Hidup Gianyar, Ni Made Mirnawati, mengatakan kesiapan TPA Temesi menerima sampah dari kota Denpasar telah melalui koordinasi antar kabupaten. “Pemkot Denpasar akan membawa sampahnya ke TPA Temesi mulai tanggal 14-17 November 2022,” jelas Mirnawati, Minggu (13/11). Alat berat dan armada Pemkot Denpasar juga akan masuk ke Gianyar. Menurut Mirnawati, Bupati Gianyar I Made Mahayastra sudah memerintahkan Dinas Perhubungan dan Satpol PP mengawal kelancaran kegiatan. “Kami sudah menyiapkan petugas untuk mengarahkan dan mencatat armada yang masuk TPA Temesi,” ungkap Mirnawati.

Bupati Gianyar sudah menyurati Desa Temesi dan Desa Adat Temesi terkait Pemkot Denpasar kirim sampah ke TPA Temesi. Surat untuk Desa Temesi dan Desa Adat Temesi agar masyarakat mengetahui selama 4 hari akan terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang lalulalang di Desa Temesi. “Semua ini kami lakukan sebagai wujud dukungan atas pelaksanaan G20. Kami berharap kegiatan di TPA Temesi dapat berjalan lancar,” harap Mirnawati. Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, produksi sampah masyarakat Kota Denpasar rata-rata 800-900 ton per hari, setara 433 truk yang buang sampah ke TPA Suwung. *nvi

Komentar