nusabali

Libatkan Produsen dan Distributor Promosikan Produknya

  • www.nusabali.com-libatkan-produsen-dan-distributor-promosikan-produknya

DENPASAR, NusaBali
Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, kembali menyelenggarakan Bazar Pangan di Banjar Tunjung Sari, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara, Rabu (9/11).

Sejumlah produsen dan distributor pangan dilibatkan untuk menjajakan dan mempromosikan produknya di kegiatan yang diselenggarakan untuk mengendalikan laju inflasi di Kota Denpasar tersebut.

Hadir di acara itu, Ketua TP PKK Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara didampingi istri Wakil Walikota yang juga Ketua GOW Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa.

Salah satu stand adalah Kelompok Wanita Tani (KWT) Karang Abian Penatih Dangin Puri. KWT ini merupakan kumpulan para wanita yang mengalami pemutusan hubungan kerja akibat pandemi Covid-19. Ketua KWT Karang Abian Anak Agung Anom Sawitri, mengungkapkan pihaknya menjual hasil aneka panen dan olahan yang diproduksi oleh anggotanya.

“Anggota kami yang tergabung di KWT mengolah hasil tani menjadi beberapa produk turunan. Seperti, minyak kelapa asli, aneka pepesan, rempeyek, dan lainnya. Bazar pangan ini memberikan ruang bagi kami untuk dapat mempromosikan produk. Terima kasih Pemkot Denpasar telah memberi kesempatan pada kami,” kata Anom Sawitri.

Ny Antari Jaya Negara mengatakan, Bazar Pangan ini merupakan kegiatan untuk mengendalikan laju inflasi dengan metode jemput bola ke masyarakat.

“Jadi dengan metode jemput bola, kita harapkan bazar pangan ini bisa merangsang daya beli masyarakat di tengah laju inflasi seperti sekarang ini. Bazar pangan ini menghadirkan produsen dan distributor, jadi masyarakat bisa  berbelanja langsung dengan harga yang lebih murah,” tutur Ny Antari Jaya Negara.

Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar Ida Bagus Mayun Suryawangsa, memaparkan pihaknya rutin mengevaluasi bazar pangan ini.

“Kami terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak dalam penyelenggaraannya. Karena Pemkot Denpasar menginginkan bazar pangan ini menjadi tepat sasaran, sehingga dapat meringankan warga di tengah laju inflasi seperti saat ini,” kata Suryawangsa. *mis

Komentar