nusabali

HUT Ke-13 Mangupura, Dimeriahkan JRX, Wika Salim, dan Program Kerakyatan

  • www.nusabali.com-hut-ke-13-mangupura-dimeriahkan-jrx-wika-salim-dan-program-kerakyatan

MANGUPURA, NusaBali.com – Kota Mangupura sudah menginjak usia ke-13 sebagai ibukota Kabupaten Badung. Pada HUT belia ini, pesta rakyat kembali diadakan dengan program kerakyatan dan hiburan.

Gelaran gratis bagi warga Badung ini akan diadakan selama dua hari pada 11-12 November 2022 di Lapangan Puspem Badung hingga ke halaman parkir Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga.

“HUT Mangupura tahun ini kami kemas dengan mengadakan pesta rakyat yang diramaikan dengan UMKM. Selain itu, pesta rakyat ini juga akan dimeriahkan oleh bintang tamu nasional dan lokal. Masyarakat dapat hadir secara gratis,” terang Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Badung, Made Surya Darma pada jumpa pers, Rabu (9/11/2022) sore.

Mengangkat tema ‘Ganjedra Cakra Bhuana’, HUT ibukota kabupaten/kota paling belia di Provinsi Bali ini membawa semangat Badung yang bergerak maju, lebih kuat, dan pulih lebih cepat dari pandemi Covid-19. Hal tersebut diwujudkan melalui bazar UMKM, lini ekonomi yang menjadi penyangga ekonomi Badung selama masa krisis.

Kata Surya Darma, kegiatan bazar dan beberapa program kerakyatan lainnya dikoordinasikan oleh TP PKK Kabupaten Badung. Selain itu, program Bunda PAUD dan Yayasan Kanker Indonesia Cabang Badung juga terakomodasi pada acara HUT Mangupura ini.

Program-program tersebut di antaranya dapat dilihat pada hari kedua yakni tari Sekar Jepun yang dibawakan oleh anak-anak difabel, parade kain endek, fashion show anak-anak dari panti asuhan, serta lomba masak dan gemar makan ikan.

Sementara itu menurut Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Made Suardita, meskipun berformat pesta rakyat, acara HUT Mangupura ini dikemas untuk semua kalangan usia. Dengan demikian, diharapkan bahwa selain sebagai wahana hiburan rakyat dapat pula menjadi etalase promosi produk-produk UMKM Badung ke semua lapisan masyarakat.

“Kami rasa ini akan menjadi ajang promosi efektif bagi UMKM kita. Oleh karena itu, kami berharap transaksi yang terjadi selama dua hari ini bisa terlaksana secara optimal,” ujar Suardita pada kesempatan yang sama.

Digelar selama dua hari, hiburan gratis dari pengisi acara lokal dan nasional pada pesta rakyat ini akan dimeriahkan oleh pedangdut Wika Salim, band Tipe-X, JRX dari band SID, Joni Agung & Double T, Lolot, Bagus Wirata, Diana Prasta, dan The Nine. *rat

Komentar