nusabali

Badung Gandeng UMKM Gelar Jumat Ceria

  • www.nusabali.com-badung-gandeng-umkm-gelar-jumat-ceria

MANGUPURA, NusaBali - Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (DiskopUKMP) Kabupaten Badung bersama 24 UMKM Badung menggelar kegiatan Jumat Ceria di Lapangan Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Jumat (19/4). Jumat Ceria kali ini juga dirangkaikan dengan Musyawarah Nasional Perempuan II.

Program yang digelar di minggu ke tiga di setiap bulan ini bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat untuk membeli produk-produk lokal dari UMKM Badung. Selain itu, program ini diinisasi oleh DiskopUKMP Badung untuk meningkatkan perekonomian bagi kalangan UMKM.

Kegiatan Jumat Ceria diawali dengan senam bersama yang dalam kesempatan ini dipimpin oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) I Nyoman Suendi dan dihadiri oleh Kepala OPD serta pegawai di lingkungan Pemkab Badung. Usai senam bersama, para pejabat dan pegawai lanjut dengan meninjau stand-stand UMKM yang terlibat dalam kegiatan Jumat Ceria.

Kepala Bidang UMKM dan Kewirausahaan DiskopUKMP Badung I Made Wirya Santosa, mengatakan program Jumat Ceria bersama UMKM yang diselenggarakan kali ini berkolaborasi dengan Musyawarah Nasional Perempuan II yang pada kesempatan kali ini diselenggarakan di Kabupaten Badung. “Jumat Ceria bersama UMKM kali ini berkolaborasi dengan Musnas Perempuan 2024 yang diadakan di Kabupaten Badung. Jadi kita memberikan kesempatan yang lebih luas kepada UMKM untuk bergabung dengan event bertaraf nasional untuk memperkenalkan produk-produknya kepada masyarakat dan juga kepada peserta mengikuti Munas Perempuan yang berasal dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Wirya menyampaikan, Jumat Ceria bersama UMKM ini melibatkkan 24 UMKM Badung yang terdiri dari produk fashion, craft, dan kuliner. Harapanya kegiatan ini dapat meningkatkan penjualan produk UMKM dan juga meningkatkan kualitas dari produk-produk UMKM.

“UMKM yang dilibatkan kali ini kita sesuaikan dengan adanya Musnas Perempuan 2024. Harapannya dengan adanya kegiatan ini UMKM kita dapat meningkatkan penjualan tidak hanya di wilayah Badung saja, namun dapat meluas ke seluruh Indonesia,” ujarnya. @ ind

Komentar