nusabali

Pemkot Fokus Kebersihan, Keamanan, dan Ketertiban

Sekda Alit Wiradana Ikuti Rakor Persiapan G20

  • www.nusabali.com-pemkot-fokus-kebersihan-keamanan-dan-ketertiban

Sekda Kota Denpasar mengikuti rapat koordinasi secara virtual yang dipimpin Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Senin (7/11), di Graha Sewaka Dharma, Lumintang, Denpasar Utara.

DENPASAR, NusaBali

Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana mengemukakan, fokus utama Pemkot Denpasar untuk kegiatan KTT G20 adalah segi kebersihan sepanjang jalur yang dilintasi delegasi, keamanan dan ketertiban lalu lintas, serta keamanan selama perhelatan.

Hal itu dikemukakan Sekda Alit Wiradana saat mengikuti rapat koordinasi secara virtual yang dipimpin langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin (7/11), di Graha Sewaka Dharma, Lumintang, Denpasar Utara.

Rakor virtual yang juga diikuti jajaran OPD Pemkot Denpasar itu digelar guna membahas persiapan menjelang event akbar tersebut.

Menko Luhut meminta setiap jajaran terkait mulai Kementerian/Lembaga, TNI/Polri, dan pemerintah daerah agar mempersiapkan secara maksimal segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan KTT G20 ini.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, perhelatan G20 ini agar dipersiapkan sebaik mungkin. Karena citra negara Indonesia sebagai tuan rumah akan pertaruhkan di sini,” tandas Menko Luhut.

Sekda Alit Wiradana mengemukakan, Pemkot Denpasar akan berkonsentrasi penuh dan berkoordinasi lintas sektor guna menghadapi dan mendukung perhelatan G20.

“Secara keseluruhan, kami akan berkoordinasi antarjajaran OPD dan pihak terkait guna menyukseskan Presidensi G20 ini,” kata Sekda Alit Wiradana dalam keterangan tertulis yang diterima NusaBali.

Persiapan dari segi kebersihan sepanjang jalur yang dilintasi, keamanan dan ketertiban lalu lintas, serta keamanan selama perhelatan tersebut masih menjadi fokus utama Pemkot Denpasar.

“Untuk itu, kepada seluruh jajaran terkait agar tetap fokus pada poin-poin kebersihan, ketertiban umum, dan keamanan di Kota Denpasar. Mari kita wujudkan bersama demi berhasil dan suksesnya Presidensi  G20,” tandas Sekda Alit Wiradana. *bin

Komentar