nusabali

Buleleng Raih Dua Perunggu

Ekshibisi E-Sport Porprov Bali 2022

  • www.nusabali.com-buleleng-raih-dua-perunggu

SINGARAJA, NusaBali
Tim E-Sport Indonesia (ESI) Buleleng menyabet dua perunggu dalam ekshibisi Porprov Bali XV/2022, di Fasion Hotel Legian, Badung, Minggu (6/11).

Dua perunggu itu disumbangkan divisi game E-Football dan Mobile Legends Bang Bang (MLBB), dari lima tim yang dikirim dan berlaga di empat divisi.

Tim E-Football menumbangkan tim Tabanan di perebutan tiga besar, sedanglan tim divisi MLBB dikalahkan tim Badung saat semifinal.

Atlet E-Football Buleleng, Muhammad Al Azhar mengatakan, lawan terberat kali ini Jembrana dan Denpasar. Menurut Al Azhar, sejatinya diriinya bisa mengimbangi dua kontingen tersebut. Namun, karena kurangstarategi, Buleleng harus tumbang melawan Jembrana saat menuju partai final.

"Kalau mainan kami sama, mungkin karena hoki dan strategi. Itu jadinya di match ketiga mainnya berantakan," ujar pria yang akrab disapa Aank itu.

Dengan raihan medali ini, Aank berharap KONI dan ESI Buleleng, lebih memperhatikan gamers yang ada saat ini. Sehingga, minat dan bakat mereka bisa tersalurkan dengan harapan mengharumkan nama Buleleng.

"Harapannya, KONI dan ESI mendukung pemain-pemain e-sport terutama di bidang E-Football. Ada banyak pemain yang berpotensi cuma mereka kurang dukungan," kata Aank.

Sedangkan Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) E-Sport Indonesia (ESI) Buleleng, A Oka Suardiva menyebutkan, dengan raihan dua medali perunggu ini, pihaknya akan melakukan evaluasi."Kami akan bahas dulu bersama terkait hasil eksibisi kali ini. Selanjutnya akan dibahas bersama langkah ke depan di masing-masing divisi game," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengatakan, jika E-Sport sudah dipertandingkan dalam Porprov Bali. Pihaknya, akan memberlakukan hal yang sama kepada atlet e-sport seperti halnya yang dilakukan pada cabang olahraga lainnya.

"Bagaimana kami melakukan seleksi, sebagaimana yang sudah kami laksanakan fisik kemudian mental dan juga parameter lainnya," kata Wiratmaja.*mzk

Komentar