nusabali

Surfer Rusia Tewas Kesetrum

  • www.nusabali.com-surfer-rusia-tewas-kesetrum

Sementara korban yang saat itu masih basah usai surfing, langsung menuju ke dapur untuk ambil pakaiannya dan kesetrum aliran listrik yang menempel di tembok dapur.

MANGUPURA, NusaBali

Seorang bule dari Rusia, Kolpakov Roman, 33 tewas tersengat listrik di dapur Warung Suzuke di Pantai Balangan, tepatnya di Lingkungan Cengiling, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Selasa (1/11) pukul 16.30 Wita. Pemegang paspor nomor 715584022 itu tersengat listrik pada saat mengambil pakaiannya yang dititip pada dapur warung tersebut usai main surfing.

Menurut keterangan rekannya asal Rusia, Mikhail Morgaliuk, 37, mengatakan bertemu dengan korban di lokasi TKP pukul 13.30 Wita. Keduanya datang ke sana untuk main surfing. Pada saat ke pantai, keduanya menitipkan pakaian di dapur Warung Suzuke tepatnya di belakang freezer.

Sejam kemudian, atau pukul 14.30 Wita, keduanya selesai main surfing dan langsung menuju ke dapur warung tersebut untuk ganti pakaian. Pada saat itu Mikhail Morgaliuk terlebih dahulu masuk ke kamar mandi untuk membasuh badan. Sementara korban yang saat itu masih basah, langsung menuju ke dapur untuk ambil pakaiannya.

"Sesaat kemudian, saksi mendengar teriakan korban dari dapur. Posisi tubuh korban saat itu tempel pada tembok. Ada warga yang coba menyelamatkan korban dengan cara memegangnya. Ternyata keseterum listrik. Setelah 2-3 menit kemudian korban berhasil lepas, namun kondisinya sudah lemas. Tim dokter yang datang ke lokasi menyatakan korban sudah meninggal dunia," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Suka di dalam keterangan persnya, Rabu (2/11).

Peristiwa tewasnya bule Rusia itu dilaporkan ke Polsek Kuta Selatan. Aparat Polsek Kuta Selatan langsung mendatangi lokasi TKP untuk melakukan penyelidikan. Awalnya polisi kewalahan untuk mengungkapkan identitas korban. Akhirnya berhasil terungkap setelah berloordinasi dengan Imigrasi Ngurah Rai.

"Awalnya anggota tidak mengetahui tempat tinggal sementara dari lorgan. Setelah berkoordinasi dengan Imigrasi akhirnya terungkap. Jenazah korban dititipkan di RSUP Prof IGNG Ngoerah guna penanganan lebih lanjut. Sementara penyebab kematian korban diduga akibat tersengat aliran listrik di dapur lokasi TKP," tandasnya. *pol

Komentar