nusabali

Digelar Setelah 6 Tahun Vakum, Angkat Tema 'Cinema Concert'

Sekda IB Alit Wiradana Buka Gempita Karmany Smansa XXI Tahun 2022

  • www.nusabali.com-digelar-setelah-6-tahun-vakum-angkat-tema-cinema-concert

DENPASAR, NusaBali
Setelah sekitar enam tahun vakum, kali ini SMA Negeri 1 Denpasar (Smansa) kembali menggelar Gempita Karmany Smansa XXI Tahun 2022.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana ini ditandai dengan pemukulan gong, di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar pada Sabtu (29/10) malam.

Ketua Panitia Gempita Karmany Smansa XXI I Made Reka Aditya Putrayana, mengatakan Gempita Karmany Smansa tahun 2022 ini merupakan yang ke-21 setelah vakum selama 6 tahun. Pergelaran kali ini mengambil tema ‘Cinema Concert’, yang berarti memadukan dua experience (pengalaman) berbeda yaitu experience menonton konser dan menonton bioskop yang dijadikan satu. Pergelaran ini dimeriahkan oleh siswa-siswi Smansa seperti pertunjukan dance, drumband, Paskibra Smansa, Gong Smansa, Teater Angin, Smansa Model, dan Capoerra Smansa. Selain itu di penghujung acara juga mengundang bintang tamu The Lucky Laki Band, Lyla, dan TBA.

“Harapan kami dengan dibangkitkannya Gempita Karmany Smansa setelah enam tahun vakum, dapat mengembangkan serta mempromosikan kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler di SMAN 1 Denpasar. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antarsiswa dengan siswa, siswa dengan guru, dan maupun antarsekolah lainnya,” kata Reka Aditya dalam rilis diterima NusaBali.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana mengapresiasi acara Gempita Karmany Smansa XXI Tahun 2022. “Ini merupakan sebuah awal yang baik setelah beberapa tahun tidak dilaksanakan, sehingga pelaksanaan kali ini dapat meningkatkan kreativitas anak-anak khususnya di Smansa, agar dapat mengikuti kemajuan pendidikan saat ini,” ujar Sekda Alit Wiradana.

“Kami berharap pelaksanaan ini nantinya dapat lebih meningkatkan kreativitas anak muda, khususnya siswa di Smansa dan mempererat tali persaudaraan antara pihak di sekolah ini maupun dengan sekolah lain, sehingga pergelaran Gempita Karmany Smansa ini sejalan dengan visi misi Kota Denpasar yaitu memajukan pendidikan dan vasudhaiva kutumbakam yang berarti menyama braya,” kata Sekda Alit Wiradana. *bin

Komentar